Home

Rabu, 11 Maret 2020

Stok Masker Kosong di Apotek Wilayah Indralaya, Klaim Distribusi Putus Sejak Januari 2020

Foto : Pembeli saat menanyakan masker di Apotek Pas, di wilayah Indralaya

INDRALAYA, - Akibat adanya kabar soal Virus Corona atau Covid-19, membuat masyarakat panik dan memburu masker di apotek yang ada di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Sayang, permintaan itu tidak bisa dipenuhi lantaran stok masker di beberapa apotek sudah kosong.

"Kami udah nyari ke apotik-apotik di sekitar sini, tapi katanya tidak ada", ujar Ayu (23), warga Indralaya, Senin (9/3/20).

Sementara itu, penjaga Apotik Pas di Indralaya, Tia mengakui jika pihaknya sudah 2 bulan ini tidak menerima stok masker. Karena, pihaknya memang tidak menerima lagi stok baru sejak Januari lalu.

"Kemarin-kemarin kan masih ada stok lama kita yang bisa dijual, jadi masih bisa masyarakat beli. Tapi sekarang memang benar-benar habis", ujarnya.

Apalagi permintaan masih melonjak pasca Virus Corona masuk ke Indonesia. Sehingga stok-stok lama yang bisa dijual, akhirnya ludes.

"Memang stop dari perusahaan pusatnya. Padahal kami sudah kirimkan order beberapa kali, tapi belum dikirim-kirim", ungkapnya.

Kebanyakan warga yang mencari masker hanya untuk keperluan pribadi. Ia mengatakan, belum ada masyarakat yang membeli dalam partai besar, apalagi stok saat ini sudah habis.

"Terakhir kita jual Rp. 30 ribu per satu kartonnya. Isinya 50 masker", jelasnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Ogan Ilir melalui Kabid P2PM Sumayati mengatakan, distribusi masker ke apotik-apotik memang bukan menjadi tanggung jawab pihaknya.

Namun, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi jika terjadi hal yang tak diinginkan terkait virus tersebut.

"Kita paling ke obat-obatan ya. Kalau masker bukan wewenang kita", jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

https://sumsel.tribunnews.com/2020/03/09/stok-masker-kosong-di-apotek-wilayah-indralaya-klaim-distribusi-putus-sejak-januari-2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar