Home

Rabu, 08 April 2020

Belum Dibatasi, Penerima Bantuan Prakerja di Ogan Ilir Tergantung Kuota dari Provinsi


INDRALAYA, - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Saili menegaskan bahwa pihaknya belum menetapkan berapa kuota penerima Kartu Pra-Kerja, yang dirpogramkan oleh Pusat untuk Kabupaten Ogan Ilir.

Ia mengatakan, jumlah penerima nanti berdasarkan kuota Provinsi. "Kami belum mendapat informasi berapa kuota yang ditetapkan di Ogan Ilir, jadi tergantung kuota Provinsi. Kalau kuota Provinsi, sekitar 83 ribuan", ujarnya, Senin (6/4/20).

Untuk itu, ia mengimbau agar karyawan yang dirumahkan karena wabah Corona atau Covid-18 di Ogan Ilir segera mendaftarkan dirinya untuk mendapat bantuan dari Pemerintah. Bantuan itu diberikan sebesar Rp.3.550.000.

Ia melanjutkan, program itu menyasar pada karyawan perusahaan yang dirumahkan akibat dari Pandemik Covid-19. Termasuk juga, karyawan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Mereka kebanyakan bekerja di luar Ogan Ilir, namun domisilinya di sini. Jadi terdaftar juga di sini", tambahnya.

Pihaknya juga siap membantu informasi kepada masyarakat yang akan menerima kartu Pra-Kerja itu. Bagi yang tidak mengerti, untuk masyarakat Ogan Ilir silahkan bertanya di 081229392872.

"Kita bantu kalau ga ada yang mengerti. Kalau sudah, silahkan daftar ke email prakerjasumsel@gmail.com", katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumsel membuka Program Kartu Pra-Kerja bagi pegawai yang dirumahkan untuk diberi bantuan sebesar Rp.3.550.000. Dana tersebut akan dibagi menjadi 3 tahapan.

Tahapan pertama sebesar Rp.1 juta akan diberikan saat pelatihan online, tahap kedua sebesar Rp.600 ribu akan diberikan per bulan selama 4 bulan. Kemudian tahap ketiga Rp.150 ribu akan diberikan saat tiga kali survey.

Saili menambahkan, sesuai waktu yang diberikan oleh pihak Provinsi yaitu sampai 9 April. Dimana pada tanggal 7 April, website pendaftaran Kartu Pra-Kerja baru dibuka.

"Dari tanggal 7 hingga 9 April, peserta yang eligible dan meminta peserta untuk mendaftar secara online di website kartu prakerja. Untuk itu, kita harap masyarakat yang termasuk dalam kriteria tadi, segeralah mendaftarkan diri", jelasnya.

Syaratnya, yakni mengirimkan nama, NIK, alamat rumah, nomor HP/WA, email, nama perusahaan dan jabatan. Data tersebut dikirim ke email prakerjasumsel@gmail.com. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

https://palembang.tribunnews.com/2020/04/06/belum-dibatasi-penerima-bantuan-prakerja-di-ogan-ilir-tergantung-kuota-dari-provinsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar