Home

Selasa, 21 April 2020

Covid-19 Tak Halangi Desa Rengas 1, BPD Gelar Gotong Royong


INDRALAYA, - Kerja bhakti di ruas jalan Desa Rengas 1 - Betung dilakukan jajaran Pemerintah Desa Rengas 1 Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada Senin (20/4/20) mengingat kondisi jalan tersebut sudah sangat memperihatin untuk dilintasi pengguna karena hujan yang terus turun hampir setiap hari di wilayah Kecamatan Payaraman.

Kepala Desa Rengas 1 Ilham Marhubi membenarkan hal tersebut, "Jalan iko memang ancur oleh keadaan cuaca, tapi itu jugo rusaknyo akibat dari sereng (parit) kiri-kanannyo tak befungsi", pungkasnya.

"Singgonyo segalo macam sampah tebenam di raren iko, jak dari plastek bekas bungkus ciki-ciki sampai dengan pempes dan softex di naekkan galo agar ndo nyumbat alur air", timpalnya.

Gotong royong itu bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

"Kami membersihkan got sepanjang lebih kuarang 300 meter ini dimulai dari ujung dusun sampai ke batang hari", ungkap Sahruddin ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rengas 1.

Terpisah, Camat Payaraman Drs.H.A. Thoriq sangat mengapresiasi kegitan sosial itu, "Sebagai bentuk pemeliharaan lingkungan memang kegiatan seperti itu musti digalakkan terutama dimulai dari Pemerintahan Desa agar masyarakat termotivasi. Saya sangat acung jempol", tutupnya. (Sumber : swarnanews.co.id) @oganilirterkini

Link sumber :
https://www.swarnanews.co.id/2020/04/20/covid-19-tak-halangi-desa-rengas-1-bpd-gelar-gotong-royong/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar