Home

Minggu, 12 April 2020

Desa Rengas 1 Bentuk Posko Siaga Tanggap Darurat Covid-19


INDRALAYA, - Menindak lanjuti surat edaran Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 8 tahun 2020 tanggal 24 maret 2020 tentang Desa tanggap darurat Covid-19, Bupati instruksikan kepada seluruh Camat di Kecamatan Ogan Ilir untuk membentuk relawan Desa lawan Covid-19 yang di ketuai oleh Kepala Desa.

Berdasarkan Instruksi Bupati, Kades Rengas 1, Ilham Marhubi membentuk posko sebagai upaya antisipasi penyebaran pandemi Covid-19, terutama pada pintu masuk Desa.

"Setiap warga yang masuk Desa saya, tak luput dari penyemprotan disinfektan upaya membunuh virus corona dan bakteri yang lain, untuk memutus mata rantai penyebaran", ujarnya.

Ilham juga menerangkan bahwa timnya juga memberikan penyuluhan kepada warga, agar membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebagai upaya untuk menciptakan hidup bersih paling tidak meminimalisir berkembangnya kuman kuman penyebab penyakit.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Erhanip warga setempat, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dan dirinya tak luput dari penyemprotan oleh relawan Desa.

"Saya dengan penuh kesadaran merelakan diri untuk disterilkan atau disemprot, ini juga untuk kebaikan keluarga saya sendiri dan warga yang lain pada umumnya", terang Hober panggilan akrabnya. (Sumber : swarnanews.co.id) @oganilirterkini

Link sumber :
https://www.swarnanews.co.id/2020/04/11/desa-rengas-1-bentuk-posko-siaga-tanggap-darurat-copid-19/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar