Home

Minggu, 12 April 2020

Kantor UPTB Samsat OI 2 Tanjung Raja Targetkan Capaian Pajak Kendaraan Rp.6,4 Miliar


INDRALAYA, – Pasca diresmikan beberapa waktu lalu, Kantor UPTB Samsat Ogan Ilir 2 Tanjung Raja menargetkan capaian pajak sampai Desember 2020 sebanyak Rp. 6.450.000.000.

Hal tersebut dikatakan Kepala UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) wilayah Samsat OI 2 Tanjung Raja H Salahudin, didampingi Kasubbag TU Hj Lilis Suryani, Kasi Penetapan UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) wilayah Samsat OI 2 Tanjung Raja Hj Merry Noviyanti dan Kasi Penagihan Darmansyah.

"Kalau kemarin 64 wajib pajak, target sampai Desember 2020 Rp. 6.450.000.000 untuk target tahapan per bulan Rp. 537.500.000 dengan kondisi wabah ini otomatis berkurang penerimaaan pembayaran pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat. Namun kami tetap optimislah, ya harapan kedepan wabah corona berakhir, fasilitas dimaksimalkan lagi sarana prasaran yang mendukung kelancaran operasional samsat OI seperti genset dan sebagainya. Saat ini kita baru melayani untuk teliti ulang tahunan dan nanti akan terus di tingkatkan sarana pelayanannya sehingga dapat juga proses ganti STNK 5 tahunan", jelas Salahudin.

Menurutnya saat ini jumlah petugas di kantor untuk ASN sebanyak 8 orang, untuk pegawai Bank Sumsel Babel sebanyak 1 orang, petugas  jasa raharja 1 orang, petugas polisi 3 orang, petugas TKS 5 orang. Dikatakan Salahudin masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung Raja, Kandis, Rantau Panjang, Muara Kuang, Rambang Kuang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkannya, guna mencegah penyebaran virus corona, para petugas di kantor samsat terus wajib melengkapi diri dengan masker dan handsanitizer, saat duduk kursinya berjarak.

"Untuk jam operasi dari pukul 09.00-14.00 WIB berdasarkan edaran Gub No.1061/bkd/2020 tentang keterangan pelaksanaan sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemprov Sumsel. Kami berharap agar wabah ini segera berakhir, agar masyarakat tenang dan kami juga bisa bekerja dengan nyaman", ujarnya. (Sumber : beritapagi.co.id) @oganilirterkini

http://beritapagi.co.id/2020/04/07/kantor-uptb-samsat-oi-2-tanjungraja-targetkan-capaian-pajak-kendaraan-rp64-miliar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar