Home

Senin, 20 April 2020

Kasus Pertama Positif Covid-19 di Ogan Ilir, Perempuan 70 Tahun, Ini Riwayatnya

Foto : Seorang perempuan berusia 70 tahun berdomisili di Kabupaten Ogan Ilir ditetapkan positif terkena Corona, atau Covid-19

INDRALAYA, - Seorang perempuan berusia 70 tahun berdomisili di Kabupaten Ogan Ilir ditetapkan positif terkena Corona, atau Covid-19.

Pasien dengan nomor kasus 77 di Sumsel itu, merupakan kasus pertama di Kabupaten Ogan Ilir.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Percepatan Penanggulangan Covid-19 Ogan Ilir, Wahyudi mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan darimana dugaan ia terpapar, dan bagaimana ia bisa terkena virus itu.

Karena saat ditetapkan, pihak Kabupaten hanya mendapat konfirmasi dari Provinsi langsung.

"Sekarang sedang diwawancarai, usai mendapat konfirmasi dari provinsi sesuai protokoler kesehatan. Saat ini sedang kami data", ujarnya saat dihubungi, Minggu (19/4/20).

Wahyudi mengatakan, pasien ke-77 itu berasal dari Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. Dimana salah seorang keluarganya, merupakan supir truk dan diduga terpapar dari situ.

"Tapi belum bisa dipastikan, masih kita wawancarai", tegasnya.

Saat ini, pasien tersebut telah berada di RS Bari untuk mendapat tindakan medis. Sementara, beberapa orang yang pernah mengalami kontak langsung dengan pasien itu juga diperiksa lebih lanjut.

"Sudah kita tindak-lanjuti sesuai protokoler yang berlaku", jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :
https://sumsel.tribunnews.com/2020/04/19/kasus-pertama-positif-covid-19-di-ogan-ilir-perempuan-70-tahun-ini-riwayatnya

1 komentar: