Home

Rabu, 29 April 2020

Polres Ogan Ilir Door To Door Bangunkan Warga Sahur Berbagi Nasi Bungkus Dan Bingkisan


INDRALAYA, - Membangunkan warga untuk sahur di bulan Ramadhan sudah menjadi kebiasaan dan tradisi masyarakat Indonesia. Biasanya warga berkeliling kampung sambil memukul kentongan guna membangunkan Sahur.

Kali ini, Jajaran Polres Ogan Ilir, membangunkan warga sahur. Yaitu dengan cara door to door melakukan blusukan ke kampung-kampung. Enam Polsek di wilayah hukum Polres Ogan Ilir secara serentak melaksanakan giat tersebut menjelang sahur.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengatakan, kegiatan yang dimulai dari pukul 02.00 WIB sampai menjelang imsak tersebut, dilaksanakan dalam rangka bentuk kepedulian Polri berbagi bersama masyarakat sekitar agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat ditengah Pandemi Covid19 di bulan suci ramadhan ini, adapun jumlah nasi bungkus yang diberikan yaitu sebanyak ratusan nasi bungkus yang telah dimasak di dapur umum.

"Intinya polisi pun beribadah di Bulan Ramadhan. Sekalian melaksanakan tugas patroli juga bangunkan sahur dan berbagi dengan masyarakat untuk semakin lebih dekat", ungkapnya.

Selain membangunkan warga sahur pada kesempatan tersebut juga membagikan beras dan sedikit uang kepada warga yang kurang mampu.

"Kegiatan tersebut juga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap warga Sekitar", ujar Kapolres.

Sementara itu, salah seorang warga Mandala Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara Ogan ilir, Serona (55) mengaku, terkejut dengan kedatangan anggota polisi ke rumahnya.

Namun, kagetnya tersebut berubah menjadi senang saat sejumlah anggota Polres Ogan ilir mendatangi rumahnya untuk membangunkan sahur memberikan nasi bungkus serta bingkisan berupa Beras Dan Uang.

"Kami harap, kegiatan ini bisa terus menerus dilakukan karena akan sangat membantu warga, seperti kami", pungkas. (Sumber : beritasriwijaya.co.id) @oganilirterkini

Link sumber :
http://beritasriwijaya.co.id/2020/04/28/polres-oi-door-to-door-bangunkan-warga-sahur-berbagi-nasi-bungkus-dan-bingkisan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar