Home

Minggu, 26 April 2020

Tuding Warga Mayapati Ogan Ilir Terkena Covid-19, Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi

Foto : Warga Desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir saat melaporkan akun Facebook ke Polres Ogan Ilir

INDRALAYA, - Sejumlah warga dari Desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir mendatangi Polres Ogan Ilir, Jumat (24/4/20). Mereka datang membuat pengaduan kepada aparat, karena merasa tidak senang dengan postingan akun media sosial Facebook, bernama Bang Jhon.

Berdasarkan informasi, akun tersebut memposting ke grup Facebook 'Halo Ogan Ilir'. Dimana bunyi postingan tersebut menuduh adanya orang yang terpapar Virus Covid-19 di Desa Mayapati, tanpa ada bukti yang cukup jelas.

Tak senang dengan postingan tersebut, warga dan perangkat Desa pun langsung melaporkan akun tersebut ke Kepolisian. Sebab menurut mereka, sampai saat ini belum ada warganya yang terpapar virus Covid-19 tersebut.

"Sebagai perangkat Desa kita mengetahui jika tidak ada atau nihil yang terkena Covid-19. Dengan ini kami merasa Desa Mayapati tercemar. Untuk itu kami mendatangi Polres Ogan Ilir", ujar perwakilan Perangkat Desa, Aminnudin.

Ia berharap agar si pemilik akun dapat mengklarifikasi berita tersebut, apa benar atau tidak. Sebab dengan postingan tersebut masyarakat di Desanya dan warga sekitar menjadi resah.

"Semoga yang bersangkutan dapat diketahui dan diklarifikasi apakah benar atau tidak. Dan kepada masyarakat jangan memosting berita hoax tanpa mengetahui yang sebenarnya", jelasnya.

Sementara itu, KBO Reskrim Polres Ogan Ilir Iptu Sondi F membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini laporan tersebut akan ditindak lanjuti.

"Benar, sudah kita terima", jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :
https://sumsel.tribunnews.com/2020/04/24/tuding-warga-mayapati-ogan-ilir-terkena-covid-19-akun-facebook-dilaporkan-ke-polisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar