Home

Sabtu, 25 April 2020

Gubernur Sumsel Kunjungi Gudang Bulog di Kabupaten Ogan Ilir

Foto : Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam saat tinjau Gudang Bulog di Kabupaten Ogan Ilir

INDRALAYA, - Khawatir Masyarakat putus asa, H. Herman Deru pantau bulog pastikan pasokan tepat sasaran.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kembali melakukan kunjungan secara mendadak ke Gedung Bulog yang ada di Kabupaten Ogan Ilir untuk memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (25/4/20) siang.

Tidak hanya berkeliling gudang, Herman Deru juga meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

Ia mengaku, meski masih mewabahnya Virus Corona, sengaja turun langsung untuk memantau Gedung Bulog dikarenakan khawatir masyarakat akan berputus asa dan mulai dilanda kepanikan mengenai kebutuhan pangan.

"Saya khawatir masyarakat jadi putus asa, ditambah lagi masyarakat berkurang bahkan hilang penghasilan. Di 3 Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir pasokan masih aman, tinggal distribusikan yang tetap sasaran dan tepat minat", ungkapnya.

Tidak hanya meninjau Gedungnya, dalam waktu dekat pula Herman Deru akan mengecek langsung masyarakat yang paling jauh, untuk menanyakan apakah masyarakat sudah menerima pendistribusian bahan pangan di Pemerintah daerah setempat.

"Ketahanan pangan adalah landasan kita untuk dapat merencanakan dan berbuat yang lain, Ada relevansi antara ketahanan pangan dan ketahanan fisik, oleh sebab itu akan Saya cek apakah sudah sampai ke masyarakat paling jauh, dari berbagai pendapat ahli menyatakan orang yang ketahanan tubuhnya baik itu, fisiknya baik staminanya baik ditambah ketahanan tubuh yang baik. Virus ini tidak menjadi penyakit tapi tetap menjadi carier, ketahanan tubuh itu penting, oleh karenannya ketahanan tubuh dimulai dari ketahanan pangannya, tinggal yang lain tetap waspada", terangnya. @oganilirterkini

www.oganilirterkini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar