Home

Sabtu, 18 April 2020

UNSRI Belum Pastikan Jadwal Perkuliahan, Bentuk Satgas Covid-19 dan Pantau Civitas Akademikanya

Foto : Ketua Satgas Covid-19 Unsri, Iwan Setia Budi saat menyerahkan bantuan sembako kepada pegawai di lingkungan Kampus Unsri, Jumat (17/4/20)

INDRALAYA, - Universitas Sriwijaya (Unsri) belum memastikan kapan perkuliahan secara normal akan dibuka kembali. Sebab, mereka mengikuti instruksi dari Pemerintah karena Wabah Covid-19 belum juga usai.

Ketua Satgas Covid-19 Unsri, Iwan Setia Budi mengatakan bahwa sampai saat ini aktivitas akademik Unsri masih dilakukan via Online. Baik itu perkuliahan, maupun urusan akademik lainnya.

"Kita mengikuti kebijakan pusat. Ini pandemi, jadi ga bisa kita patok waktunya", ujarnya saat diwawancarai usai pemberian bantuan kepada warga Unsri, Jumat (17/4/20) sore.

Ia menegaskan, Satgas Covid-19 Unsri tetap melakukan pemantauan terhadap warga Unsri (Civitas Akademika), baik yang masih beraktivitas di kampus maupun yang di kediaman masing-masing. Sehingga mereka dapat cepat tanggap dalam melakukan penanggulangan Covid-19, agar tak terjadi hal yang diinginkan.

"Kita tetap memantau, dan Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan dari warga Unsri, masih kondusif. Dan kita menerima laporan jika ada, untuk kita tindak lanjuti kepada instansi terkait", ungkapnya yang juga Wakil Rektor III Unsri Bidang Kemahasiswaan tersebut.

Selain itu, pihak Rektorat juga secara tegas mengatur mereka yang beraktivitas di kampus. Seperti pantauan di lapangan, orang yang hendak masuk ke Kampus Unsri tidak diperkenankan masuk jika tidak memiliki kepentingan.

"Alhamdulillah terkontrol baik dan mereka juga disiplin. Kita wajib menggunakan masker serta mengurangi kontak fisik dan menjaga jarak, jika ingin masuk kampus", tegasnya.

Sementara itu, pihak Unsri juga menggalang donasi dari semua elemen Unsri untuk meringankan beban bagi yang terdampak. Mereka memberikan sembako berupa beras, dan sembako lain kepada penjaga keamanan, pekerja harian lepas Unsri dan warga sekitar kampus.

"Kita menyasar 1000 orang untuk diberikan bantuan ini. Harapannya kita bisa berbagi dengan mereka, sehingga yang merasa kekurangan dapat terbantu dan mengurangi kegiatan di luar rumah serta khusuk dalam menyambut Ramadhan", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

Link sumber :
https://palembang.tribunnews.com/2020/04/17/unsri-belum-pastikan-jadwal-perkuliahan-bentuk-satgas-covid-19-dan-pantau-civitas-akademikanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar