Home

Jumat, 01 Mei 2020

Dewan Ogan Ilir Dilarang Kunker ke Luar Sumsel


INDRALAYA, - Mengingat wabah Virus Corona masih membahayakan, maka Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto menginstruksikan kepada anggota dewan yang lain untuk menghentikan kegiatan kunjungan kerja (kunker) bersifat dinas maupun pribadi, ke luar wilayah Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Suharto berkaitan dengan masih santernya Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia sekarang ini.

"Sudah saya instruksikan, kalau memang benar-benar tidak darurat, jangan ke luar (daerah) Sumsel", ujar Suharto, Selasa (28/4/20).

Suharto mengatakan, pekan ini sebenarnya pihak DPRD OI sudah menjadwalkan untuk datang ke Jakarta. Yakni pertemuan untuk mendiskusikan soal usulan 5 raperda yang diajukan oleh eksekutif, beberapa waktu lalu.

Namun karena ada kabar Provinsi DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka pihaknya juga membatalkan jadwal tersebut.

"Tidak saya izinkan anggota kita ke sana, nanti tunggu edaran lebih lanjut dari pemerintah pusat. Lagi pula, Jakarta juga belum menerima", tuturnya.

Selain urusan dinas, pihaknya juga mengimbau kepada anggota parlemen Caram Seguguk untuk tetap menjaga pola hidup sehat.

Jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat mempermudah penularan virus tersebut saat berkomunikasi dengan warga lainnya.

"Kalau bisa jangan bersalaman dengan orang yang tidak kita kenal. Kan sekarang banyak orang yang tidak kita kenal, kurangi salaman dengan orang yang tidak kita kenal", jelasnya. (Sumber : sriwijayamedia.com) @oganilirterkini

Link sumber :
https://sriwijayamedia.com/2020/04/28/dewan-ogan-ilir-dilarang-kunker-ke-luar-sumsel/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar