Home

Jumat, 01 Mei 2020

Terkait Foto Bupati Pada Kemasan Beras Bantuan Covid-19, Ini Kata Bawaslu Ogan Ilir


INDRALAYA, - Dunia media sosial khususnya Kabupaten Ogan Ilir kemarin Kamis (30/4/20) heboh akibat beredarnya sejumlah foto kemasan beras bantuan untuk warga terdampak wabah Covid-19 yang memajang foto Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam, yang mana beras tersebut diperuntukkan bagi Masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir banyak menuai pro dan kontra.

Dilansir dari situs gmjnews.co.id, Ketua Bawaslu Ogan Ilir melalui Divisi Hukum Idris S.Hi ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan hal tersebut tidak masalah dan tidak menyalahi aturan. Bantuan sembako yang memajang foto Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam terpasang di karung beras bantuan sosial.

"Terkait foto yang dipajang di beras bantuan sosial yang bergambar Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam tidak melanggar dan itu sah-sah saja karena mengingat, pertama masa kampanye belum berlangsung, kedua tidak ada unsur kampanye karena foto yang di kantong beras itu menunjukkan beliau sebagai Kepala Daerah dan merupakan murni bantuan Bupati Ogan Ilir tidak ada unsur kampanye", katanya.

Sementara itu dilansir dari situs tribunsumsel.com, Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir Irawan Sulaiman ketika ditanya terkait adanya gambar Bupati Ogan Ilir pada beras bantuan tersebut membenarkan adanya kemasan 5 kg bergambar Bupati tersebut. Menurutnya, seharusnya bantuan yang diterima masyarakat dalam bentuk 10 kg.

"Terkait beras kemasan 5 kg itu, yang kemasan 10 kg nya habis. Jadi pihak penyedia ada kantong 5 kg, jadi saya pikir tidak masalah. Jadi kalau isinya 5 kg, masyarakat nanti dapat 2 kantong, jadi tetap 10 kg", katanya.

Dijelaskannya, soal gambar muka Bupati Ogan Ilir yang ada di stiker dan kemasan beras 5 kg, ia menampik jika ada kepentingan politik, mengingat Ilyas juga Calon Incumbent di Kabupaten Ogan Ilir.

"Sebab saat ini, Ilyas masih merupakan Bupati aktif, ditambah lagi pelaksanaan Pilkada 2020 diundur. Kami tidak berpikir ke situ (politik), karena ini ada imbauan Bupati. Jadi di situ ada foto Bupati memakai pakaian dinas, bukan sebagai calon Bupati", terangnya. @oganilirterkini

www.oganilirterkini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar