Home

Selasa, 12 Mei 2020

Hadapi Covid-19 Dan Karhutlah BPBD Ogan Ilir Gelar Doa Bersama


OGAN ILIR, - Dalam upaya meminta keselamatan dari penanggulangan dampak wabah Covid-19 dan menghadapi musim kemarau yang akan datang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan ilir menggelar buka puasa bareng dilanjutkan dengan Doa bersama.

Kepala Pelaksana BPBD Ogan Ilir, Jamhuri menjelaskan, "Dengan adanya bencana Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini dan akan memasuki musim kemarau dipertengahan tahun 2020, seluruh Personil Grup Kantor BPBD Ogan Ilir dan Grup Posko Covid-19 BPBD Ogan Ilir yang tersebar di 12 posko serta tim administrasi (Khusus laki-laki) diundang untuk menghadiri acara berbuka bersama dengan dilanjutkan doa serta tadarusan al-quran guna meminta keselamatan dalam menghadapi bencana wabah Covid-19 dan karhutlah yang akan datang, diprediksi BMKG Ogan Ilir bakal menghadapi musim kemarau selama tiga bulan dipertengahan tahun 2020 ini", kata Selasa (12/5/20) malam.

Ditambahkan Jamhuri, "Saat ini dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir, Tim Gugus Tugas bersama BPBD telah menyiapkan 12 posko Covid-19 yang tersebar dalam 16 Kecamatan yang ada, setiap Posko terdiri dari 36 orang yang bekerja dalam 3 Sip dalam 1x24 Jam, adapun personil yang bertugas diambil dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Dishub,  Dinkes serta personel satgas BPBD", ujarnya.

"Di Kecamatan Pemulutan Posko ditepatkan di perbatasan Kota Palembang-Ogan Ilir (Desa Babatan Saudagar), Kecamatan Indralaya Utara (Desa Lorok), Kecamatan Muara kuang (Desa Munggu), Kecamatan Rambang kuang (Desa Tanjung Bulan), Kecamatan Sungai Pinang-Rantau Panjang (Desa Serijabo) serta beberapa Posko Di Kacamatan lainnya", katanya.

Doa bersama diantaranya membaca ayat-ayat suci al-quran yang dipimpin Ustadz Basuki, diikuti seluruh personel satgas BPBD yang sempat hadir. (Sumber : dutasumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar