Home

Sabtu, 09 Mei 2020

Kabar Baik Corona di Sumsel, Bayi 4 Bulan Asal Ogan Ilir Sembuh dari Covid-19


OGAN ILIR, - Kabar baik datang untuk Kabupaten Ogan Ilir. Seorang bayi berusia 4 bulan akhirnya dinyatakan sembuh dari Virus Covid-19.

Bayi dengan kasus terkonfirmasi positif nomor 99 Sumsel itu, dinyatakan sembuh setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sehat Covid-19 di Jakabaring Palembang.

"Dinyatakan sembuh balita perempuan berusia 4 bulan, kasus import kemarin dari Kecamatan Tanjung Raja", ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir, Wahyudi Wibowo Sabtu (9/5/20).

Sebelumnya, bayi tersebut pulang bersama orangtuanya, yang merupakan seorang TKI, dan rombongan yang lain dari Malaysia.

Karena baru pulang dari Malaysia, mereka menjalani karantina di Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring. Sebanyak 9 TKI tersebut, tiba di Palembang menggunakan Bis Antar Kota Antar Provinsi pada Senin (13/4/20) lalu.

"Mereka berangkat dari Bandara Kualanamu Medan, setelah dideportasi dari Malaysia. Setelah dilakukan pemeriksaan, si bayi kemudian dikonfirmasi positif pada Jumat (24/4/20) lalu. Tak lama kemudian, si ibu pun juga dikonfirmasikan positif terpapar Covid-19 pula. Tapi yang bersangkutan belum sempat pulang ke Ogan Ilir", tambahnya.

Sementara itu, sang ibu masih dirawat di Rumah Sehat Covid-19 di Jakabaring Palembang. Konfirmasi terakhir, si ibu masih dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar