Home

Selasa, 26 Mei 2020

Tidak Dapat Bansos, Warga Tanjung Seteko Demo ke Dinsos Ogan Ilir


OGAN ILIR, - Puluhan warga Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya datangi Lantor Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir menuntut bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah, Selasa (26/5/20).

Akib (52) warga Dusun II Desa Tanjung Seteko mengaku tidak dapat sama sekali bantuan sosial dari Pemerintah, baik itu PKH, BLT dan sembako.

"Kami datang ke sini menuntut keadilan dari Pemerintah, karena kami orang miskin tapi tidak mendapat bantuan sosial dari Pemerintah, sementara banyak tetangga kami yang kaya raya tapi mereka menerima dana BLT", katanya.

Senada juga dikatakan Siti Zaleha (58) warga lainnya. Dirinya mengaku seorang Janda dan menghidupi kedua orang tuanya yang sudah lanjut juga tidak mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah, selama ini sudah sering kali diminta oleh Kades mengumpulkan data berupa KTP dan KK, namun sampai sekarang belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah.

"Aku ni Jando ngidupi uwong tuoku yang sakit-sakitan dan sudah lanjut usia, selamo ike belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah, makonyo datang ke sike, ngadukan nasib dengan Pemerintah", harapnya.

Menanggapi hal itu Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, Muhammad Basid mengatakan, "Data yang mendapat bantuan sosial dari Pemerintah tidak bisa diganggu gugat. Kecuali nanti kalau ada permintaan dari pusat akan diajukan", ujarnya. (Sumber : mattanews.co) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar