Home

Rabu, 24 Juni 2020

Kebakaran di Dekat Pegayut Ogan Ilir Hanguskan 9 Rumah, Warga Mendengar Ada Suara Ledakan


OGAN ILIR, - Api yang diduga berasal dari salah satu bangunan yang menyimpan minyak yang meledak di salah satu rumah warga yang mengakibatkan 9 rumah di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Ogan Ilir habis terbakar, Rabu (24/6/20) sekitar pukul 07.06 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penggalungan Bencana Kota Palembang, Dicki Lengardi Tatung menuturkan, kalau pihaknya sudah menerjunkan sebanyak 9 mobil pemadam kebakaran.

"Pada saat kejadian kami mendapatkan kabar bahwa di daerah tersebut terjadi kebakaran sekira pukul 8.30 WIB, kemudian kita langsung menuju ke lokasi kebakaran dengan 9 unit mobil kebakaran", ujarnya Rabu (24/6/20).

Ia menambahkan, dari informasi yang didapatkan dari masyarakat bahwa api berasal dari salah satu rumah yang diduga menyimpan minyak.

"Di salah satu rumah ada yang menyimpan minyak dan diduga meledak kemudian membakar rumah yang ada di sekitarnya", katanya.

Sementara itu warga sekitar, Yunani (20) anak mengatakan pada saat kejadian ia mendengar suara dentuman yang begitu besar.

"Pagi tadi saya langsung memanggil suami saya dan meminta menyelamatkan tiga orang anak yang yang berada di dalam rumah, setelah itu saya melihat rumah saya sudah hangus terbakar dan kami hanya bisa menyelamatkan baju yang di pakai dibadan dan satu unit motor", katanya.

Ia berharap dari kejadian ini pemerintah dapat sedikit membantu meringankan beban nya dan warga sekitar.

"Yang tersisa hanya baju dan motor selain itu tidak ada lagi, kami berharap supaya pemerintah dapat membantu meringankan beban kami dengan sedikit memberikan bantuan", tutupnya.

Diketahui dari kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar