Home

Sabtu, 06 Juni 2020

Usai Ditutupnya Pasar Payaraman, Pedagang Buka 3 Titik Baru Untuk Berjualan

Foto : Salah satu titik Pasar di jalan Kerio Bijak disamping MA Babussalam Payaraman

OGAN ILIR, - Penutupan Pasar Payaraman di Minggu ke-2 Kamis (4/6/20) di Jalan Lanang Kuaso Kelurahan Payaraman Timur Kabupaten Ogan Ilir sejak 28 Mei 2020 selama 14 hari membuat para pedagang bejualan di tiga titik baru tepatnya di Jalan Lanang Kuaso Pangkal Kelurahan Payaraman Timur, Jalan Kerio Bijak disamping Madrasah Aliyah Babussalam Payaraman Barat dan di depan Pemakaman Umum Kelurahan Payaraman Barat.

Penutupan pasar dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir. Mengutip  surat edaran Nomor. 510/211A/S.E/DEPERINDAGKOP.UKM/2020 mengenai pemberitahuan penutupan Pasar Payaraman.

Menanggapi hal tersebut Lurah Payaraman Timur Iva Barcayami, S.KM. berpendapat hal yang wajar karena Pasar adalah kebutuhan masyarakat dilain sisi Pemerintah wajib melindungi masyarakatnya dari penyebaran Covis-19.

"Ini hal yang wajar, bagaikan buah simalah kama disatu sisi Pasar merupakan kebutuhan masyarakat apalagi hanya diselenggarakan satu minggu sekali jelas sangat memberatkan para Ibu-ibu, dilain sisi kami harus tegas menjalankan tugas kami selaku pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kelurahan Payaraman Timur", tutur Iva.

Iva menambahkan, "Pasar Payaraman akan dibuka kembali pada (11/6/20), diharapakan masyarakat bisa disiplin menjalankan tatanan hidup baru tetap waspada, jaga jarak dan selalu menggunakan masker disetiap aktifitas sehari-hari kuhususnya di lingkungan Pasar Paayaraman", ucapnya. (Sumber : dindingkabar.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar