Home

Jumat, 24 Juli 2020

KPU Ogan Ilir Launching Pemilihan Serentak Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020


OGAN ILIR, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir launching pemilihan serentak Kabupaten Ogan Ilir tahun 2020 bertempat di Komplek Perkatoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Kamis (23/7/20).

Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati, mengatakan kegiatan launching ini merupakan titik awal bahwa proses dan rangkaian pemilu di Kabupaten Ogan Ilir sudah dimulai.

"Kedepan akan banyak rangkaian yang akan dilalui selanjutnya, hingga nanti proses pemungutan suara dan berbagai proses lainnya", ujarnya.

Massuryati mengimbau agar partai politik untuk menyiapkan calonnya dan mengikuti seluruh rangkaian pemilu ini sesuai aturan yang berlaku. Dan juga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.

Ditambahkan Massuryati, "Selama proses pemilu ini, sebanyak 10.574 orang personel yang akan bertugas mulai dari tingkat TPS hingga Kabupaten. Dan diharapkan agar para petugas nantinya dapat menjalankan tugas secara profesional", paparnya.

Sementara itu Komisioner KPU RI, Ilham Saputra menerangkan bahwa Pilkada serentak kali ini dalam suasana yang berbeda, karena dalam suasana pandemi Covid-19.

"Karena sesuai dengan tema Pilkada kita, Pilkada Sehat Kita Selamat. Kami juga terus mengingatkan agar bekerja dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Apalagi saat ini dalam proses coklit di mana dalam proses ini para petugas terjun langsung ke rumah-rumah pemilih dengan harapan dapat melahirkan DPT yang akurat", katanya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Pemprov Sumsel, Bawaslu, Kapolres Ogan Ilir, Komandan Kodim 0402/OKI-OI, Bupati Ogan Ilir. (Foto : KPU Ogan Ilir) @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar