Home

Kamis, 06 Agustus 2020

Disperindag Ogan Ilir Berkerja Sama Dengan UMKM Kecamatan Kandis Distribusikan Bahan Baku Pembuatan Masker

OGAN ILIR, - Guna melindungi dan memberdayakan para pelaku UMKM tetap produktif di tengah pandemi COVID-19, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Ogan Ilir menggandeng untuk pembuatan masker kain. Sehingga, para pelaku UMKM itu tidak gulung tikar karena dampak COVID-19.

Kepala Dinas Perindag Kop UMKM Ogan Ilir Yudi Hasnandar, di dampinggi Camat Kandis Yus Afriadi, turut hadir Tiem TKPP Ogan Ilir Ustad Afriadi, yang ikut mensosialisasikan Home Industri untuk Masyarakat di Kecamatan Kandis.

"Dengan memberikan Bahan Masker  untuk di Jahit. Agar masyarakat terbantu dalam penambahan pendapatan dalam rumah tangganya", ujarnya.

Di dalam suasana masa pendemi COVID-19 ini, adanya program ini sebagian masyarakat di Kecamatan Kandis merasa sangat di bantu dengan ada kegiatan yang di lakukan oleh Dinas Perindag dan Kecamatan khususnya Pemerintah.

Seperti yang dikatakan oleh Heriyanto warga Desa Kandis 1, dengan adanya program seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kecamatan Kandis.

"Masker  yang di berikan nantinya akan di kembalikan dan di beli kembali oleh Dinas UMKM Ogan Ilir dengan upah harga perlembar, para pelaku UMKM yang diberdayakan untuk pembuatan masker kain itu, bergerak di bidang fashion dan menjahit. Semua pelaku UKM itu merupakan mitra binaan Disperindag dan UMKM Kabupaten Ogan Ilir, dan diarahkan untuk memproduksi masker kain", katanya.

Yudi Hasnandar menjelaskan, masker kain hasil produksi dari para pelaku UKM itu selanjutnya diserahkan kepada Gugus Tugas COVID-19 di 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir. Sebagian lagi dikirimkan kepada jajaran TNI/Polri, dan juga dibagikan kepada masyarakat serta pedagang Pasar.

"Nah, masker ini konsepnya adalah untuk teman-teman UKM fashion dan jahit serta konveksi. Sehari bisa produksi minimal 250 lembar masker".

Yudi lebih lanjut menjelaskan, pemberdayaan pelaku UMKM di bidang fashion dan jahit menjahit itu sebagai upaya penyelamatan di tengah pandemi COVID-19. Pemkab Ogan Ilir mengeluarkan dana cukup besar, untuk program pemberdayaan UMKM Kandis dan menjahit guna pembuatan masker kain. (Sumber : dutasumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar