Home

Kamis, 06 Agustus 2020

Pernah Kontak dengan Bupati, Seorang Kepala Dinas di Ogan Ilir Positif Covid-19

Foto : Petugas kesehatan menyemprot desinfektan sebuah kantor OPD di Ogan Ilir, Rabu (5/8/20)

OGAN ILIR, - Seorang Kepala Dinas di Ogan Ilir terkonfirmasi positif Covid-19 (corona).

Sekda Ogan Ilir, Herman mengatakan bahwa ada dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, hasil tracking dan uji swab 75 orang yang diduga pernah melakukan kontak dengan Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam.

"Hasil swab kemarin tanggal 4 Agustus 2020, ada seorang staf umum berinisial D positif Covid-19, hari ini juga keluar salah seorang kepala OPD yang berinisial A dinyatakan positif Covid-19", ujarnya.

Rabu (5/8/20), beberapa petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir melakukan penyemprotan desinfektan dan sterilisasi di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang letaknya bersebelahan.

Beberapa pegawai terlihat pulang lebih cepat setelah adanya kabar pejabat terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekda mengatakan, pihaknya telah mengambil beberapa kebijakan pencegahan seperti meliburkan kantor OPD tersebut sementara, hingga rapid tes.

Dan juga, melakukan pelacakan (Tracking) kepada orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan.

"Semua orang yang pernah bersentuhan langsung, kita tracking supaya bisa diketahui. Sehingga bisa memutus mata rantai", jelasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Heriyanto mengatakan pihaknya telah mengeluarkan kebijakan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

Seperti menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) dan menerapkan Rapid Test bagi yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

"Untuk sementara kita ambil kebijakan, kita akan adakan tes rapid. Di situ bagi yang terdata, yang pernah kontak kita minta isolasi mandiri", tegasnya.

Untuk WFH, pihaknya menginstruksikan kepada staf untuk tidak masuk kantor dulu selama 2 hari. Mulai Kamis, 6 Agustus 2020 hingga Jumat.

"Sabtu dan Minggu kan memang libur. Dan bagi yang ada urusan dengan kantor, ya ditunda dulu kecuali memang urgent. Dan staff juga diberlakukan WFH, mereka akan bekerja dari rumah apa yang bisa dikerjakan via online", jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar