Home

Senin, 03 Agustus 2020

Jaring Kesehatan Bagi Siswa Baru SMPN 1 Kandis

OGAN ILIR, - Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (COVID-19) juga penularan penyakit, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kandis Kabupaten Ogan Ilir bersama Dinas Kesehatan melalui pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) menggelar penjaringan kesehatan bagi siswa baru terutama kelas VII, bertempat di ruang sekolah SMPN 1, Selasa (28/7/20).

Kepala SMPN 1 Kandis, Ahmad Rifai mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sekolah dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Ogan Ilir untuk mendata dan menjaring serta mengetahui kondisi kesehatan siswa baru.

"Penjaringan ini digelar untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan saat proses belajar dan mengajar ke depannya, sebab hingga saat ini negeri kita masih dalam suasan COVID-19", kata Rifai.

Dengan adanya acara ini, lanjut Rifai, diharapkan tidak ada satu pun siswa baru yang terkena penyakit kronis atau penyakit menular, sehingga tidak mengganggu kesehatan siswa lainnya.

"Hari ini siswa melakukan tes kesehatan sebanyak 129 siswa. Semuanya merupakan siswa kelas VII atau siswa baru. Pemeriksaanya secara bergilir, per satu jam. Ketika telah selesai, maka siswa dapat segera pulang dan dilanjutkan denga kelas berikutnya", terangnya.

Sementara itu, pihak Puskesmas Kandis, dr Mita Selfia mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak dengan melakukan kunjungan ke sekolah sekolah.

"Hal ini dilakukan dalam rangka penjaringan atau pendataan kesehatan kepada siswa baru, dengan mengecek suhu badan, kebersihan kuku, kebersihan telinga, tinggi badan serta berat badan siswa", jelasnya.

Alhamdulillah hingga saat ini, ia menambahkan, tidak ada satu pun siswa baru di SMPN 1 Kandis yang menderita penyakit kronis atau menular.

"Semuanya dalam keadaan sehat", tambahnya. (Sumber : wideazone.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar