Home

Selasa, 11 Agustus 2020

Kebakaran Lahan Terjadi di Ogan Ilir, Asapnya Menutupi Sebagian Ruas Tol Palembang Indralaya

Foto : Petugas sedang mengatur lalu lintas di jalan tol Palembang-Indralaya yang tertutup asap kebakaran lahan, Selasa (11/8/20), sekitar pukul 10.00

OGAN ILIR, - Lahan seluas dua hektare di Ogan Ilir terbakar, Selasa (11/8/20), sekitar pukul 10.00 WIB. Asap akibat kebakaran lahan itu menutupi sebagian ruas jalan tol.

Petugas nampak mengatur lalu lintas di tol, supaya pengendara bisa melintasi tol dengan selamat.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel sudah menurunkan sejumlah petugas yang memadamkan kebakaran dari darat dan udara.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, mengatakan, kebakaran yang terjadi hari ini diperkirakan membakar dua hektare lahan, yang terjadi di dekat jalan tol Palindra.

Hingga pukul 14.00, dia melaporkan bahwa petugas BPBD sudah melakukan tahap pendinginan di lokasi kebakaran.

"Kita sudah mengecek kondisi luas yang terbakar masih belum diketahui pasti, namun estimasinya sekitar 2 hektar", ujarnya saar dikonfirmasi melalui telpon.

Selain itu, lahan yang terbakar memang dalam keadaan kering namun bukan lahan pertanian yang belum diketahui sumber kebakarannya.

"Itu lahan kosong, bukan lahan tanam, tapi kita belum tahu sumber kebakarannya, nanti pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan sumber api", ujarnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar