Home

Jumat, 28 Agustus 2020

Seluas 12 Hektar Lahan Terbakar di Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Seluas 12 hektar Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir tepatnya di Desa Sukarami Kecamatan Pemulutan mulai dari siang hingga malam.

Terlihat api semakin sulit dipadamkan dikarenakan kencangnya angin membuat kobaran api dengan cepat membakar belasan hektar lahan gambut.

Sehingga lebih dari 10 jam petugas dari manggala Agni, BPBD, TNI dan Polri berjibaku untuk memadamkan api, dikarenakan sulitnya akses jalan dan sumber air akibat kemarau.

Komando Distrik Militer (Kodim) 04/02 OI/OKI Letkol Inf. Zamroni mengatakan, api membakar lahan mulai dari siang hingga malam.

"Api membakar lahan sejak siang hari hingga malam ini untuk satgas pemadaman udara tidak bisa membantu dalam memadamkan api dikarenakan terhalang cuaca yang gelap hanya dilakukan pemadaman darat saja," katanya, Jumat (28/8/20).

Ia menambahkan, api baru dapat dipadamkan setelah dilakukan penyekatan dari permukiman warga.

"Alhamdulilah api bisa kita padamkan kurang lebih 10 jam dengan melakukan penyekatan dipermukiman warga agar api tidak merambat masuk," terangnya. (Sumber : beritapagi.co.id) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar