Home

Rabu, 26 Agustus 2020

Warga Ogan Ilir Temukan Tengkorak Manusia Saat Menebang Tebu

OGAN ILIR, - Viral penemuan tengkorak dan tulang belulang manusia di perkebuan tebu PTPN VII Cinta Manis Kabupaten Ogan Ilir sempat gegerkan warga sekitar.

Komariah (60), orang pertama yang menemukan tengkorak manusia, warga PU Kelurahan Tanjung Raja Timur Kabupaten Ogan Ilir.

Awalnya dia menebang tebu sebagai buruh harian, di petak 234 rayon IV Desa Paya Lingkung Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir.

Lalu, Komariah tidak sengaja menemukan tengkorak manusia itu, di semak-semak, pada hari Selasa (25/8/20) sekitar pukul 10.00 WIB.

Komariah melapor kepada rekannya Sopian (40) yang juga pekerja harian warga Kota Daro Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir.

Mereka akhirnya menghubungi pihak PTPN VII Cinta Manis. Kemudian, pihak PTPN VII Cinta Manis menghubungi pihak Polres Ogan Ilir.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Robi Sugara mengatakan, petugas piket Sat Reskrim dan Opsnal mendatangi TKP untuk memastikan laporan penemuan tesebut.

"Sesampai di TKP memang benar ditemukan tulang belulang dan tengkorak kepala manusia tanpa identitas," ujarnya.

Tengkorak kepala beserta tulang belualang tersebut dibawa ke RS Bayangkara Polda Sumsel untuk pemeriksaan secara forensik untuk mengetahui penyebab kematiannya.

AKP Robi Sugara menuturkan, petugas mengamankan BB di TKP sepan jeans warna hitam dan ikat pinggang warna hitam.

"Kita juga memasang garis police line di lokasi, dan berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk melaporkan kepada kami apabila ada warganya yang hilang atau belum kembali sampai saat ini", ucapnya. (Sumber : mattanews.co) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar