Home

Kamis, 22 Oktober 2020

Kebakaran di Sekunjing Ogan Ilir, Korban Harus Relakan Surat Tanah Jadi Abu

OGAN ILIR, - Kebakaran melanda dua unit rumah di RT 02 Dusun II Desa Kerinjing Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir, pada Rabu (21/10/20) siang.

Menurut keterangan saksi mata yang juga korban kebakaran, api muncul dari bagian belakang rumah.

"Tadi sekitar jam 10.30, dapur mulai berasap tebal dan api membesar sampai ke seluruh rumah," kata Dedi (45), pemilik rumah saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

Begitu api berkobar, Dedi mengaku sempat berusaha menyelamatkan barang berharga dan keempat penghuni rumah lainnya, terdiri dari tiga anak dan seorang istri Dedi. Namun tersebut urung dilakukan karena Dedi memilih menyelamatkan keluarganya.

"Yang penting yang punya nyawa ini dulu yang selamat. Api cepat sekali menyebar. Apalagi rumah kami ini rumah panggung, lantai atasnya terbuat dari kayu," ungkap Dedi.

Meskipun tak ada harta benda yang dapat diselamatkan, beruntung Dedi beserta keluarga selamat dan sementara menumpang di rumah kerabat.

Selain rumah Dedi nyaris habis terbakar, kobaran api juga menghanguskan dapur rumah tetangga Dedi bernama Wankir.

"Kalau rumah tetangga hanya dapurnya saja yang terbakar. Kalau rumah kami seluruhnya," kata Dedi.

Setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar satu jam kemudian, Dedi masuk ke rumahnya untuk mencari surat tanah yang disimpan di lemari di ruangan tengah lantai dua.

Namun apa daya, surat tanah yang dimaksud tak ditemukan dan seluruh barang-barang di lantai dua rumah Dedi musnah tak tersisa.

"Saya coba siapa tahu ada surat tanah ini. Tapi kalau dilihat, lemarinya saja hancur begini, pasti surat-surat sudah jadi abu," kata dia.

Sementara pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menimpa dua kepala keluarga ini.

"Masih penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran karena korsleting listrik," kata Kapolsek Tanjung Raja, AKP Fajri Anbiyaa yang ditemui di TKP. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar