Home

Sabtu, 24 Oktober 2020

Minim Penerangan di Jalinsum Palembang-Indralaya, Polres Ogan Ilir Rutin Patroli Malam Hari

OGAN ILIR, - Guna mengantisipasi kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) ruas Palembang-Indralaya, Satlantas Polres Ogan Ilir rutin menggelar patroli malam hari di sepanjang jalan nasional tersebut.

Kasatlantas Polres Ogan Ilir, AKP Sutrisman mengatakan, kondisi jalinsum Palembang-Indralaya bagus, namun minim penerangan dan marka jalan.

"Kondisi ini di malam hari, apalagi saat hujan, sangat mengganggu pengendara baik roda dua maupun roda empat," kata AKP Sutrisman.

Selain menyusuri ruas Jalinsum sepanjang 33 kilometer ini, petugas berhenti di sejumlah titik yang minim penerangan.

Lampu rotator kendaraan patroli dan ayunan sticklight petugas, diharapkan dapat membantu pengendara yang melintas di kegelapan.

"Petugas juga sudah pasang rambu-rambu dan banner peringatan di jalan agar pengendara lebih waspada," ujar Sutrisman.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, kata Sutrisman, petugas terus melaksanakan patroli pada malam hari di Jalinsum ruas Palembang-Indralaya.

"Kami akan koordinasi dengan instansi terkait, Dishub, PU, untuk sama-sama mencegah kecelakaan. Sambil upaya ini berjalan, kami juga akan pasang spotlight atau semacam lampu pantul di beberapa titik agar dapat membantu pengendara yang melintas di malam hari," kata Sutrisman. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar