Home

Senin, 16 November 2020

Bawa Pisau, Pria Asal Lubuklinggau Sasaran Pertama Operasi Sikat Musi Polres Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Tim Komodo Satreskrim Polres Ogan Ilir mengamankan seorang pria kedapatan membawa pisau saat beraktivitas di luar rumah dan tidak sesuai pekerjaan yang menggunakan senjata tajam.

Seperti diketahui, Polda Sumatera Selatan melaksanakan Operasi Sikat Musi 2020 selama satu bulan mulai 8 November hingga 8 Desember mendatang.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Sikat Musi ini menyasar pelaku kejahatan menggunakan senjata tajam.

Saat petugas berpatroli di wilayah Indralaya Utara tepatnya di Terminal Timbangan, petugas melihat seorang pria berdiri sendirian di terminal.

"Saat berpatroli kemarin pagi, pada dinihari, anggota kami curiga melihat seseorang berdiri sendirian di terminal. Lalu petugas mendekati pria tersebut," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi Sabtu (14/11/20).

Saat didekati, petugas menanyakan identitas dan memeriksa pria tersebut.

"Ketika tas pria tersebut digeledah, petugas menemukan sebilah pisau," ujar Imam.

Pria yang diketahui bernama YS (21th) itu lalu dibawa ke Mapolres Ogan Ilir beserta barang bukti pisau, untuk diproses lebih lanjut.

Imam menegaskan, tak ada alasan bagi warga untuk membawa senjata tajam saat berada di luar rumah.

"Dilarang bawa sajam kalau tidak ingin diproses hukum," tegas Imam.

"Sesuai ketentuan Pasal 2 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, kedapatan bawa sajam tanpa hak yang bukan profesinya, diancaman hukuman 10 tahun penjara," tegasnya lagi.

YS sendiri merupakan sasaran pertama Operasi Sikat Musi 2020 yang dilaksanakan Polres Ogan Ilir.

"Ini yang pertama. Selanjutnya kami ingatkan kepada warga agar tidak membawa sajam, atau jika melanggar maka akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," tandas Imam.

Sementara YS, warga Nikan Jaya, Lubuklinggau Timur, Kota Lubuklinggau ini mengaku membawa pisau untuk menjaga diri saat sedang berada di Indralaya.

"(Membawa pisau) untuk jaga-jaga saja. Saya mau ketemu teman karena ada urusan," kata dia. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar