Home

Senin, 16 November 2020

KPU Ogan Ilir Sebut Debat Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sesuai Aturan

OGAN ILIR, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir mengklaim tahapan debat kandidat pertama yang berlangsung di Hotel Harper Palembang, Kamis (12/11/20) lalu berjalan sesuai aturan.

Kendati kedua pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Panca – Ardani dan nomor urut 2 Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak yang memberikan pengawalan selalu melontarkan orasi sebelum memasuki ruang debat.

Saat debat berjalan, paslon nomor urut 1 dan 2 saling lempar pertanyaan yang cukup sengit terkait visi dan misi.

Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati mengatakan, debat Pilkada Ogan Ilir tahap pertama ini berjalan bagus sesuai dengan ketentuan dan aturan, baik diluar maupun di dalam ruangan. Semua sesuai dengan petunjuk teknis dan aturan yang berlaku.

Debat ini sendiri, sambung dia, untuk menyampaikan visi misi dan program para paslon agar masyarakat paham, apa saja yang akan dilakukan paslon saat terpilih kedepannya.

"Untuk debat kedua, kami belum melakukan rapat pleno sehingga belum tahu kapan akan dilaksanakan dan apa temanya," kata dia, Kamis (12/11/20).

Massuryati mengungkapkan, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi di kalangan anak sekolah, agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada di Ogan Ilir.

Kemudian, selain itu ada beberapa logistik sudah didatangkan, seperti tinta pencoblosan. Sedangkan, untuk kertas pencoblosan saat ini masih akan dilakukan pendesainan di Gresik, Surabaya.

"Jadi semua berjalan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan," tandas dia. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar