Home

Selasa, 08 Desember 2020

Kapolres Ogan Ilir Pimpin Apel Pengaman Pilkada Ogan Ilir Tahun 2020

OGAN ILIR, - Dua hari jelang pencoblosan Pikada, aparat gabungan TNI dan Polri mempersiapkan pengamanan di TPS seluruh Kecamatan di Ogan Ilir.

Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Czi Zamroni mengatakan, ada 285 personil TNI yang dilibatkan dalam mengamankan Pilkada Ogan Ilir.

"Ada 241 personil tersebar di dearah pemilihan, satu desa satu personil TNI.
Sementara sisanya 44 personil ditempatkan di kantor KPU dan Bawaslu Ogan Ilir," kata Zamroni saat apel kesiapan pengamanan Pilkada di Mapolres Ogan Ilir, Senin (7/12/20).

Zamroni melanjutkan, jumlah personil TNI ini bisa saja bertambah sesuai kebutuhan di lapangan.

"Tentunya kita berharap Pilkada ini kondusif dan pengamanan tetap dengan jumlah personil yang ada," kata Zamroni.

Pada kesempatan sama, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi mengatakan, personil Polri yang dilibatkan dalam mengamankan Pilkada Ogan Ilir total sebanyak 868 orang.

Jumlah personil ini selain dari Polres Ogan Ilir sendirian, ada juga dari Polda Sumatera Selatan, Polrestabes Palembang dan Polres Banyuasin.

"Ini sinergi Polri dan TNI dalam mengamankan Pilkada Ogan Ilir," kata Imam.

Saat Imam memberikan arahan pada anggota, hujan deras mengguyur hingga semua yang hadir pada upacara, basah kuyup.

Namun pucuk pimpinan Polres Ogan Ilir ini bergeming dan tetap memberikan arahan pada anak buah.

"Ini cuma hujan saja. Dan tanggal 9 Desember nanti, tugas kita semua mengamankan Pilkada Ogan Ilir agar berjalan aman dan sukses," pinta Imam.

Selain memberikan arahan, Imam juga memeriksa kesiapan personil Polri khususnya Polres Ogan Ilir.

Nantinya, ratusan personil ini akan bertugas mengawal distribusi logistik hingga ke 895 TPS di 241 desa maupun kelurahan di 16 kecamatan seluruh Ogan Ilir.

"Nanti bisa satu personil menjaga satu TPS. Bisa juga satu personil menjaga dua TPS, tergantung tingkat kerawanannya seperti apa. Tapi saya sudah pantau semua, Ogan Ilir kondusif dan siap melaksanakan Pikada," tegas Imam.

Ia juga sempat mengungkapkan alasan tetap melanjutkan apel kesiapan pengamanan, meski di tengah guyuran hujan.

"Inilah tugas kita harus siap. Kalau hujan itu maknanya turun berkah, keberkahan dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan diberkahi, dirahmati Allah SWT," kata Imam. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar