Home

Minggu, 13 Desember 2020

Personil BKO PIlkada Ogan Ilir Mulai Ditarik

OGAN ILIR, - Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ogan Ilir berjalan lancar, aman dan sukses, bahkan kondusif tanpa ada insiden sedikitpun.

Bahkan rapat rekapitulasi penghitungan surat suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir berlansung lancar dan aman, sehingga proses penyelesaian penghitungan dapat diselesaikan hanya dalam satu hari, padahal jadwalnya dan deadline selama 4 hari (11-14) Desember 2020.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengaku bersyukur pelaksanaan Pilkada hingga pada hari H 9 Desember berjalan lancar, aman dan sukses hingga kondusif.

"Bahkan pengamanan penghitungan surat suara di PPK berlansung aman, lancar, sukses dan kondusif," kata AKBP Imam Tarmudi.

Menurut AKBP Imam Tarmudi, karena proses penghitungan surat suara ditingkat PPK sudah selesai, maka personil BKO dari masing-masing Polres tetanggal, seperti Polresta Palembang ditarik.

"Personil Polresta yang di BKO di wilayah Kita untuk mengamankan Pilkada sudah kita tarik dan kembali  ke daerah tugasnya," lanjut AKBP Imam Tarmudi.

Selanjutkan, "Personil Polres Ogan Ilir dan Brimob Polda dan TNI kembali ditarik ke Kantor KPU untuk mengamankan jalannya proses rapat pleno rekapitulasi ditingkat Kabupaten atau KPU, jadwal kita belum tahu, akan kita koordinasi dengan pihak KPU, namun yang pasti para personil akan ditempat disana (KPU), namun jumlahnya jelas dikurangi, karena sebagian akan melaksanakan tugas kamtibmasnya dimasing-masing Kecamatan dan Desa," tukas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personel BKO yang telah membantu pengamanan selama pencoblosan berlangsung sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Kami berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel BKO. Terima kasih telah membantu dan mendukung suksesnya Pilkada Kabupaten Ogan Ilir yang aman, damai dan sehat," tuturnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar