Home

Rabu, 23 Desember 2020

Prihatin, Kapolres Ogan Ilir Gendong Bocah Penderita Tumor Wajah ke Rumah Sakit

OGAN ILIR, - Terpanggil untuk membantu balita menderita tumor di wajah, Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi bergegas mendatangi rumah korban di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (22/12/20).

Sebelum melaksanakan niat baiknya itu, Kapolres Imam mendengar kabar dari media massa bahwa ada seorang bocah berusia 4 tahun terbaring lama, akibat menderita tumor (kanker) pada wajahnya.

Kapolres sengaja mendatangi kediaman bocah bernama Elza Putra Sanjaya (4), usai memberikan bantuan kepada kedua orang tua Elza berupa sembako dan uang.

Elza langsung digendong atau dibopong secara perlahan menuju mobil ambulance yang siap membawanya korban ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan.

"Saya sudah mendapat izin dari Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri untuk membawa anak malang ini untuk menjalani pengobatan di RS Bhayangkara," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi.

Kapolres melanjutkan, awalnya mendapat informasi kalau di Desa Tanjung Harapan ada seorang balita menderita tumor diwajah.

"Setelah mendapat restu dan instruksi dari Bapak Kapolda, kami beserta rombongan datang menjenguk kondisi Elza. Prihatin juga kita melihatnya," tutur Imam.

Dari hasil keterangan dari orang tua Elza, bahwa kondisi Elza sudah 9 bulan menderita tumor.

"Saya benar-benar terenyuh, dan saya sempat melihat foto Elza yang belum terkena tumor, sangat lucu melihatnya," terang Kapolres.

Dengan kondisi yang dialami Elza, Polres Ogan Ilir akan memfasilitasi perawatan Elza yang mengalami benjolan besar pada pipi sebelah kiri.

"Elza akan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Bapak Kapolda sudah menyetujui untuk dirawat, Insha Allah akan kita sembuhkan, tentunya dengan seizin Allah SWT dan dukungan kita semua untuk sama-sama memberikan doa terbaik untuk Elza," jelas Kapolres.

Sementara itu, orang tua Elza yakni Zuhdi dan Junita mengaku sangat bersyukur atas atensi dan kepedulian dari pihak Polres OI terhadap putra semata wayangnya ini dan berharap sembuh dan ceria seperti anak seusianya.

"Selama ini kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena keterbatasan biaya. Semoga kepedulian jajaran Polres OI akan mendapat ganjaran Allah SWT," kata Zuhdi berprofesi sebagai petani ini. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar