Home

Senin, 11 Januari 2021

Pendistribusian Vaksin untuk 7 Kabupaten/Kota di Sumsel Batal

PALEMBANG, - Rencana Pemprov Sumsel melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel untuk mendistribusikan vaksin ketujuh Kabupaten/Kota dibatalkan.

Ternyata, 30 ribu vaksin yang saat ini masih berada di cold room atau gudang vaksin milik Dinkes, akan didistribusikan hanya untuk empat Kabupaten/Kota.

"Direvisi hanya untuk empat Kabupaten/Kota dulu. Difokuskan keempat Kabupaten/Kota tersebut, karena untuk pelatihan vaksinatornya akan dilakukan bertahap, mulai hari ini yang akan di bagi lima gelombang," ungkap Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri, Senin (11/1/21).

Empat Kabupaten/Kota tersebut yaitu Palembang sebanyak 16.411 dosis/vial, Ogan Ilir sebanyak 2.681 dosis/vial, Banyuasin sebanyak 3.272 dosis /vial dan Ogan Komering Ilir sebanyak 3.853 dosis/vial.

"Untuk pendistribusian vaksin masih menunggu keluarnya Emergency Use Authorization (EUA) dan fatwal halal dari MUI," terang Yusri.

Untuk vaksin yang akan didistribusikan keempat Kabupaten/Kota tersebut, setelah adanya EUA dan fatwal halal maka Kabupaten/Kota akan dihubungi untuk mengambil vaksin.

"Jadi sistemnya Kabupaten/Kota yang mengambil ke Gudang Vaksin," pungkasnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar