Home

Selasa, 12 Januari 2021

Pria di Ogan Ilir Ini di Amankan Polres Ogan Ilir Karena Mempunyai Senpira dan Kunci Y Ujung Lancip

OGAN ILIR, - Petugas dari Satreskrim Polres Ogan Ilir mengamankan seorang pria kedapatan membawa senjata api rakitan beserta beberapa butir peluru.

Pria diketahui bernama Putra Indra Jaya (24) diamankan saat Tim Komodo Satreskrim Polres Ogan Ilir sedang berpatroli di wilayah Indralaya pada Senin (11/1/21) lalu pukul 05.00 WIB.

Saat melintas di wilayah Timbangan, petugas melihat gerak-gerik tersangka mencurigakan dan mendekatinya.

"Saat digeledah, petugas menemukan senjata api rakitan yang diselipkan di pinggang kiri tersangka," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy didampingi Kasatreskrim, AKP Robi Sugara di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Selasa (12/1/21).

Bahkan saat diperiksa, kata Yusantiyo, di dalam senpira tersebut terdapat sebutir peluru jenis call 38 siap tembak. Enam butir peluru lainnya juga ditemukan di kantong celana tersangka.

"Jadi ada senpira beserta tujuh butir peluru yang diamankan dari tersangka," jelas Yusantiyo.

Tersangka yang tak dapat mengelak karena kepemilikan senpira itu lalu digelandang ke Mapolres Ogan Ilir untuk diproses lebih lanjut.

Selain barang bukti senpira dan amunisi, polisi juga mengamankan sebuah kunci leter 'Y' yang ujungnya lancip, diduga untuk mencuri sepeda motor.

Karena telah membawa senpira tanpa hak dan bukan wewenangnya, tersangka dijerat Pasal 1 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

"Perbuatan tersangka ini meresahkan sehingga kita proses sesuai ketentuan yang berlaku," tegas Yusantiyo.

Yusantiyo mengungkapkan, ini merupakan ungkap tindak pidana kepemilikan senpira di tahun 2021.

Polres Ogan Ilir masih terus memburu pelaku kejahatan pencuri, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor atau 3C. Serta kepemilikan senpira, peredaran narkoba dan kejahatan konvensional lainnya.

"Anggota kami terus berpatroli, bergerak memastikan wilayah Ogan Ilir aman dan kondusif," tandasnya.

Sementara tersangka Putra mengakui senpira tersebut miliknya.

"Iya. Hanya untuk jaga-jaga saja," kata dia. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar