Home

Selasa, 26 Januari 2021

Vaksin Sinovac Tiba di Ogan Ilir, Polres Ogan Ilir Perketat Pengamanan

OGAN ILIR, - Personel Polres Ogan Ilir dan seluruh Polsek Jajaran Polres Ogan Ilir serta Kodim/Pabung 0402 OKI/OI melakukan pengamanan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir atau tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 Sinovac.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Polri dalam melaksanakan pengamanan secara profesional.

"Pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa vaksin ini disimpan dengan aman," ujar Kapolres Ogan Ilir.

Pihaknya juga secara rutin melakukan pengawasan ke sekitar area gudang tersebut hingga nantinya vaksin tersebut akan didistribusikan ke 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir sampai tujuannya.

Selain pengamanan dilokasi penyimpanan, personel Polres Ogan Ilir juga menyiapkan pengawalan distribusi vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan menuju lokasi yang telah ditentukan dari Dinkes. Setelah sampai tujuan, vaksin tersebut dijaga ketat oleh Polsek Jajaran Polres Ogan Ilir.

"Personil bersenjata lengkap kami kerahkan untuk mengawal vaksin gunanya agar vaksin ini tidak terhambat dalam pendistribusian," terang Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan, alasan vaksin ini dikawal ketat karena kondisinya berada dalam keadaan beku dan hanya bertahan di suhu tertentu sehingga kecepatan sampai ditujuan sangat diperlukan agar vaksin tidak rusak.

"Vaksinnya itu dalam keadaan beku sehingga pengawalan ketat kami lakukan agar distribusi vaksin tersebut berjalan lancar sampai ketujuan dan kualitasnya tetap terjaga," pungkasnya. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar