Home

Kamis, 18 Februari 2021

Aufa Syahrizal Dilantik Gubernur Sumsel sebagai Plh Bupati Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Rabu (17/2/21) Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melantik Aufa Syahrizal sebagai Plh Bupati Ogan Ilir.

Padahal sebelumnya dikabarkan jabatan Pelaksana Harian (PLH) Bupati Ogan Ilir diemban Badrun Priyanto yang juga Pj Sekda Ogan Ilir.

Aufa Syahrizal Syarkomi merupakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel.

Dikonfirmasi soal penunjukan tersebut, Aufa menyatakan sebagai ASN ia siap dan akan menjalankan amanah itu sebaik-baiknya.

"Bagi saya sebagai ASN sesuai sumpah yang telah saya ucapkan. Saya siap menjalankan amanah yang diberikan oleh pimpinan dimanapun kita berada," kata Aufa saat dihubungi via telepon, Rabu (17/2/21).

Pelantikan Aufa sebagai Plh Bupati Ogan Ilir dilaksanakan Rabu (17/2/21) di Graha Bina Praja, kantor Gubernur Sumsel di Palembang.

Aufa mengaku bersyukur dengan kepercayaan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk kedua kalinya memimpin Ogan Ilir kembali.

"Alhamdulillah saya bersyukur dengan amanah diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk yang kedua kalinya memimpin Kabupaten Ogan Ilir walaupun waktunya singkat. Ini juga sudah dikoordinasikan dan direstui Kemendagri," jelasnya.

Aufa sebelumnya ditunjuk menjadi Bupati Ogan Ilir selama 70 hari mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.

Kala itu, ia dipercaya mengisi kekosongan jabatan Bupati yang mengikuti kontestasi Pilkada Ogan Ilir.

Aufa mengaku tidak mempermasalahkan masa jabatan yang hanya sebentar dan akan memegang amanah itu dengan penuh tanggung jawab.

"Bagi saya waktu bukan masalah. Saya harus betul-betul memegang dan menjalankan amanah serta kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab," tegas Aufa.

Selain Aufa, enam orang lainnya juga dilantik sebagai PLH Bupati di enam daerah di Sumsel yang menyelenggarakan Pilkada pada 9 Desember tahun lalu.

Keenam orang tersebut merupakan Sekda yakni Jumadi PLH Bupati OKU Timur, Achmad Tarmizi PLH Bupati OKU, Romzi PLH Bupati OKU Selatan, Syahron Nazil PLH Bupati PALI, Priskodesi PLH Bupati Musi Rawas dan Alwi Roham PLH Bupati Muratara.

Terpisah, Asisten 1 Pemkab Ogan Ilir Bidang Pemerintahan, Abdurrahman Rosyidi ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, membenarkan bahwa hari ini ada penyerahan surat penunjukan PLH Bupati Ogan Ilir oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

"Ya, hari ini ada penyerahan surat penunjukan PLH Bupati Ogan Ilir," kata Rosyidi. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar