Home

Jumat, 26 Februari 2021

Dompet Jatuh saat Tapping Kartu di Pintu Tol Palindra Lalu Diambil Mobil Lain, Ini Kata Pengelola

OGAN ILIR, - Menyikapi kabar pengemudi di Indralaya yang tercecer dompet saat tapping kartu di gerbang tol, operator tol meminta pengemudi memperhatikan beberapa petunjuk penting.

"Kalau posisi mobil agak kelewatan atau terlalu maju dengan garis sejajar sensor tapping, pengemudi jangan memundurkan kendaraan. Jadi, pengemudi itu turun beneran dari mobil," kata Manajer Operasional Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Darwan Edison saat dihubungi via telepon, Kamis (25/2/21).

Hal ini untuk mencegah berbagai kemungkinan, seperti barang berharga di saku celana yang jatuh karena pengemudi terlalu memiringkan tubuh untuk meraih sensor gardu tol.

"Jadi, benar-benar turun dari mobil kalau posisi kendaraan agak lewat sejajar sensor. Jangan pula mobil dimundurkan, karena nanti deteksi sensornya malah muter-muter, bingung," jelas Edison.

"Ini kalau berkaca pada kasus pengemudi yang katanya mau meraih sensor untuk tapping itu, ya. Terus dompetnya jatuh. Ini perlu diperhatikan," jelasnya lagi.

Edison sendiri mengaku belum menerima laporan ada pengemudi yang tercecer dompet saat tapping di gerbang Tol Palindra di Indralaya.

Menurutnya, seandainya dompet yang tercecer tersebut ditemukan petugas gerbang tol, sudah pasti diamankan hingga pemiliknya mengambil barang tersebut.

"Tapi ini kan kabarnya dompet itu dibawa kabur pengendara lain. Kami mengimbau pengemudi tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati saat berkendara di jalan tol," kata Edison.

Sebelumnya, Seorang pria bernama Edi Sastra, warga Tanjung Dayang Indralaya Selatan, mengaku kehilangan dompet saat tapping di pintu gerbang Tol Palembang-Indralaya (Palindra) di Indralaya.

Menurut Edi, peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/2/2021) lalu sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketika itu, Edi sedang dalam perjalanan dari Palembang menuju Indralaya melalui Tol Palindra.

Saat akan tapping kartu di sensor gardu tol untuk transaksi pembayaran, Edi mengaku kendaraannya sedikit melewati garis sejajar sensor.

"Jadi posisi pintu kemudi mobil saya itu agak lewat sensor gardu tol itu. Terlalu maju," kata Edi saat dihubungi.

Edi lalu berusaha meraih sensor dengan membuka sedikit pintu mobilnya dan mengeluarkan kaki kanannya hingga menapaki aspal.

Saat melakukan tapping, Edi tak sadar dompet yang dimasukkannya ke saku celana training itu jatuh.

"Karena celana training ini bahannya halus, ya. Jadi saya tidak merasa dompet itu jatuh," ujar Edi. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar