Home

Jumat, 26 Februari 2021

Gubernur Sumsel Kunjungi Lokasi Bencana Rumah Roboh di Lubuk Keliat Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru gerak cepat meninjau lokasi terjadinya bencana puting beliung yang menerpa pemukiman warga di tiga desa di Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir yang kejadiannya pada Selasa (23/2/21) malam lalu.

Kehadiran Herman Deru di lokasi selain memastikan kondisi warga pasca terjadinya bencana tersebut juga untuk menyampaikan sejumlah bantuan awal juga berupa paket sembako, tenda, alas tidur, pakaian dan lainnya juga langsung diberikannya untuk masyarakat yang terdampak puting beliung.

"Saya juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat dan turut prihatin atas bencana ini. Kita juga membawa bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah ini. Namun yang harus diutamakan dalam musibah ini adalah keselamatan warga dan keberlangsungan pendidikan untuk anak-anak," kata Herman Deru disela tinjauannya di lokasi bencana, Kamis (25/2/21).

Herman Deru dalam kesempatan ini juga menyampaikan jika Pemprov Sumsel akan membantu rekonstruksi rumah yang roboh akibat puting beliung tersebut melalui dinas terkait juga termasuk dari Pemkab Ogan Ilir.

"Selanjutnya bantuan untuk merekonstruksi rumah juga harus diberikan. Saya instruksikan Pemkab maupun dinas terkait, bantu pembangunan rumah bagi masyarakat yang terkena bencana ini. Lakukan investigasi agar kejadian serupa dapat diminimalisir," ujarnya.

Selain itu, dia juga berencana akan membuka akses jalan menuju tiga desa tersebut sehingga dapat lebih mudah dijangkau.

"Saya merasakan masuk ke lokasi ini sulit. Kita akan buka akses jalan baru sehingga dapat lebih mempermudah, minimal jalan yang bisa dilalui sepeda motor," paparnya.

Diketahui, sedikitnya ada 27 rumah yang tersebar di tiga desa di Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir ambruk setelah diterjang angin puting beliung pada Selasa (23/2/21) malam lalu.

HD menyebut setidaknya ada 27 unit rumah di tiga desa yang terdampak puting beliung dengan rinciani 18 rumah berada di Desa Lubuk Keliat, 8 rumah di Desa Ulak Kembahang dan satu rumah di Desa Embacang. @oganilirterkini

Sumber : Humas Pemprov. Sumsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar