Home

Jumat, 05 Februari 2021

Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Taman Pancasila Seluas 1,7 Hektar

OGAN ILIR, - Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam  membuka sekaligus meresmikan Taman Pancasila yang berlokasi di Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir, Kamis (4/2/21).

Dalam sambutannya Herman Deru mengatakan bahwa pagi ini di Kabupaten Ogan Ilir terasa ada yang berbeda dari sebelumnya.

"Adanya Taman Pancasila dengan zona yang sangat strategis diharapkan dapat menjadi pusat hiburan masyarakat dalam melepas kepenatan bersama keluarga, tidak hanya bagi masyarakat Ogan Ilir tapi juga bagi masyarakat yang melintas dari Kabupaten/Kota lainya," katanya.

HD juga mengajak masyarakat Ogan Ilir untuk menjaga fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah itu.

Di akhir sambutannya Herman Deru mengajak yang hadir membaca teks Pancasila bersama-sama dilanjutkan dengan  meresmikan taman tersebut yang menghabiskan dana 15 milyar dalam pembangunannya.

Sementara Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam menyampaikan, pembangunan Taman Pancasila ini tergagas dari energi persatuan dan kesatuan masyarakat Ogan Ilir, sesuai dengan yang terkandung dalam nilai-nilai  filsafat Pancasila.

"Inilah yang mendasari pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir ini  khususnya Taman Pancasila yang memiliki luas 1,7 Hektare dan terbagi menjadi 9 Area Zona Publik," jelas Ilyas.

Ilyas berharap apa yang sudah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat Ogan Ilir terutama untuk berolahraga dan berwisata.

"Kita berharap pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Pemerintah Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dapat bermanfaat untuk masyarakat dan tentunya kedepan dapat terus bersinergi dalam rangka mewujudkan masyarakat Sumatera Selatan Sejahtera," ungkap Ilyas Panji Alam.

Turut Hadir dalam Peresmian Taman Pancasila, anggota DPRD Sumsel, Forkopimda Ogan Ikir, Sekda Ogan Ilir, Asisten Setda Ogan Ilir, Kepala OPD Provinsi Sumsel, dan Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir. @oganilirterkini

Sumber : Kominfo Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar