Home

Jumat, 05 Februari 2021

Gubernur Sumsel Resmikan Pembangunan Infrastruktur di Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan puluhan infrastruktur di Kabupaten Ogan Ilir yang telah selesai dibangun di Tahun Anggaran 2019 dan 2020.

"Pembangunan infrastruktur ini menjawab keinginan masyarakat. Baik jawaban melalui dari penanganan infrastruktur yang merupakan wewenang Pemprov melalui APBD, maupun penanganan infrastruktur karena kurang kemampuan keuangan Kabupaten/Kota melalui Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus)," ucap Deru pada peresmian infrastruktur Kabupaten Ogan Ilir yang dipusatkan di Pasar Meranti Meranjat Ilir Kecamatan Indralaya Selatan, Kamis (4/2/21).

Menurut Deru, Kabupaten Ogan Ilir sudah selayaknya berkembang dengan pesat. Terlebih, Kabupaten ini merupakan daerah penyangga bagi Kota Palembang.

"Pembangunan disini harus diakselerasi. Apalagi disini ada pusat pendidikan besar seperti Universtas Sriwijaya yang jadi perhatian banyak orang. Banyak potensi yang harus dikembangkan di Kabupaten ini," katanya.

Dengan kondisi infrastruktur di Kabupaten Ogan Ilir yang kian baik, Deru berharap dapat mendongkrak pendapatan ekonomi masyarakat. Deru meminta masyarakat kreatif mengembangkan potensi lokal arena tidak semua daerah di Sumsel memiliki potensi sama dengan Ogan Ilir.

"Kerajinan dari Tanjung Batu misalnya harus bisa dipertahankan. Jika perlu kenalkan keluar daerah sebagai salah satu ikon Ogan Ilir," tuturnya.

Plt Asisten II Setda Sumsel, Ekowati Retnaningsih melaporkan, ada sebanyak 22 kegiatan pembangunan yang memakai alokasi dana APBD Pemprov Sumsel TA 2019 dengan total Rp274.588.914.579,64 serta 40 lebih kegiatan pembangunan melalui APBD Tahun 2020 dengan total Rp284.360.795.967,68 yang diselesaikan di Bumi Caram Seguguk.

"Dalam dua Tahun Anggaran yakni 2019 dan 2020, Pemprov Sumsel berhasil menuntaskan pembangunan dan peningkatan konektivitas antar wilayah di Kabupaten Ogan Ilir," terangnya.

Ekowati menyebut 22 infrastruktur yang diresmikan antara lain Jalan Simpang Meranjat – Batas Kabupaten Muara Enim, peningkatan Jalan Simpang Tambang Rambang – Batas Kabupaten OKU, peningkatan jalan Rantau Alai – Kertabayang – Lubuk Rukam – Muara Baru Kabupaten OKI.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam berterima kasih dengan banyaknya pembangunan yang dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru di Kabupaten Ogan Ilir.

"Banyak sekali ide dan terobosan yang dilakukan pak Gubernur untuk pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir ini. Dampaknya sudah banyak dirasakan masyarakat," kata Ilyas Panji. @oganilirterkini

Sumber : fornews.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar