Home

Jumat, 19 Februari 2021

Muhsin Abdullah Jabat Pj Sekda Ogan Ilir Gantikan M Badrun Priyanto


OGAN ILIR, - Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya melantik Muhsin Abdullah sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir.

Mawardi Yahya mengatakan, pergantian Sekda Ogan Ilir dilakukan karena masa jabatan Sekda lama telah berakhir 6 bulan lalu.

"Pemerintah Daerah Ogan Ilir belum melakukan assessment sehingga Pemprov Sumsel melakukan pergantian sesuai aturan Undang-undang yang berlaku dan Peraturan Kemendagri," ungkapnya Mawardi saat pelantikan di Aula Caram Seguguk Pemkab Ogan Ilir Indralaya, Jumat (19/2/21).

Mawardi menegaskan, pergantian Sekda Ogan Ilir ini dilakukan bukan karena faktor ego pribadi, kelompok ataupun golongan.

"Pertanyaan kenapa Sekda diganti. Pemprov Sumsel semata-mata mematuhi perundangan-undangan dan Peraturan Kemendagri. Semua ini dijalankan bukan ego pribadi, kelompok dan golongan tetapi mematuhi aturan UU," tegasnya.

Dijelaskannya, Sekda merupakan jabatan tertinggi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga tidak boleh terjadinya kekosongan.

"Pada 26 Februari nanti, Bupati terpilih akan melaksanakan pelantikan. Setelah itu, barulah dilakukannya assessment untuk sejumlah jabatan yang kosong di Ogan Ilir," ucapnya.

Menurutnya, assessment dinilai sebagai upaya terbaik dalam memilih SDM yang memiliki komitmen, integritas, semangat dalam membangun Ogan Ilir selama lima tahun kedepan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada M Badrun Priyanto yang telah bekerja selama menjabat sebagai Sekda Pemkab OI," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor dua di Sumsel ini turut mengajak Pemda Ogan Ilir untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu yang dilakukan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumsel.

"Kita berharap wabah ini segera berakhir. Pemprov Sumsel berharap, Pemda Ogan Ilir turut berpartisipasi memberikan edukasi kepada masyarakat akan kesadaran melakukan vaksinasi," ucapnya.

Sementara itu, setelah dilantik Sekda Pemkab Ogan Ilir, Muhsin Abdullah mengaku siap menjalankan tugas baru yabg telah diamanahkan kepadanya.

"Tentu saya siap dan bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan kepada saya. Kita semua berharap, kinerja ASN Pemkab Ogan Ilir bisa lebih maksimal dan menjadi lebih baik lagi," kata Muhsin. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar