Home

Kamis, 04 Februari 2021

Satu Nakes Reaktif Covid-19, Pelayanan Rawat Inap di Puskesmas Payaraman Ditutup Sementara

OGAN ILIR, - Satu orang Tenaga Kesehatan (Nakes) di UPTD Puskesmas Payaraman Kabupaten Ogan Ilir dinyatakan Reaktif Covid-19.

Kepala Puskesmas Payaraman, Ummu Kalsum mengatakan, sebelumnya di Puskesmas Payaraman Ogan Ilir sudah melaksanakan vaksinasi tahap I kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas setempat.

"Namun karena ada Nakes yang reaktif, vaksinasi kami hentikan sementara dan akan dimulai pada minggu depan," katanya ketika dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (2/2/21).

Lanjutnya, vaksinasi tahap I diikuti oleh 10 orang Nakes dari 90 an Nakes yang bertugas di puskesmas setempat termasuk Bidan Desa. Lambannya proses vaksinasi tersebut, dikarenakan berbagai kendala.

"Seperti Nakes yang komplikasi berbagai penyakit, hamil dan menyusui. Karena apabila ada penyakit, hamil hingga menyusui tidak bisa divaksin," ujarnya.

Dijelaskan Ummu Kalsum, Nakes yang reaktif Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri dan menjalani swab.

Jika hasil swab nya positif, yang bersangkutan dan orang-orang yang pernah kontak dengan si penderita harus melakukan isolasi.

"Pelayanan Puskesmas Payaraman Ogan Ilir tetap berjalan seperti biasa, namun untuk layanan rawat inap kita tutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan," pungkasnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar