Home

Sabtu, 06 Februari 2021

Taman Pancasila Diresmikan, Gubernur Sumsel Sarankan Tambah Wifi Gratis

Foto : Humas Pemprov. Sumsel

OGAN ILIR, - Satu lagi destinasi wisata di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir yang selesai dibangun dan diresmikan.

Tempat wisata terbaru di Indralaya ini adalah Taman Pancasila. Sebuah taman yang menggabungkan konsep tempat rekreasi dan olahraga.

Dilansir dari sripoku.com, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Ogan Ilir, Yulius Henry menerangkan, Taman Pancasila merupakan taman kota pertama di Ogan Ilir.

"Taman Pancasila ini merupakan alun-alun kota yang berada di wilayah Terminal Timbangan," kata Yulius, Kamis (4/2/21).

Dibangun sejak 2017 lalu, pembangunan Taman Pancasila menelan dana sebesar Rp 15 miliar.

Konstruksi pertama pembangunan taman dimulai pada April 2017 hingga rampung pada Desember 2020.

"Tahun 2017 dianggarkan Rp 3 miliar, 2018 Rp 4 miliar, 2019 sebesar Rp 2 miliar dan tahun 2020 sebesar Rp 6 miliar," jelas Yulius.

Masih kata Yulius, Taman Pancasila memiliki area lahan seluas 1,7 hektar berlokasi di pusat Kota Indralaya, persis di samping Terminal Timbangan di Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru yang meresmikan Taman Pancasila berharap taman ini dapat menjadi ajang rekreasi sehingga dapat menyenangkan masyarakat.

"Saya berharap Taman Pancasila ini dapat menjadi sarana hiburan dan edukasi," kata Deru usai peresmian taman.

Deru juga berpesan kepada pemerintah daerah maupun masyarakat agar bersama-sama menjaga Taman Pancasila yang juga aset Ogan Ilir ini.

"Taman ini dijaga, dipelihara. Kedepan, saran saya taman ini perlu ditambah jaringan WiFi agar pengunjung bisa internetan gratis," kata Deru. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar