Home

Jumat, 19 Februari 2021

Walikota Linggau Letakkan Batu Pertama Pembangun Masjid FISIP Unsri

OGAN ILIR, - Sebagai perwakilan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya (FISIP Unsri), Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe meletakkan batu pertama pembangunan masjid di tempat tersebut, Selasa (16/2/21).

Dia hadir, dalam rangka menghadiri undangan civitas akademika kampus FISIP UNSRI.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, datang ke kampus FISIP Unsri serasa mengulang kenangan baginya. Dia merupakan salah satu alumni terbaik FISIP Unsri yang berhasil terjun ke kancah dunia politik dan berhasil memimpin Kota Lubuklinggau hingga dua periode.

"Syukur alhamdulillah sekian kali saya datang kesini terima kasih untuk undangannya, pada kesempatan ini intinya peletakan batu pertama tentunya ini suatu hal yang sangat baik," ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan masjid merupakan kegiatan amal yang akan menuntun menuju syurga. Karena amal jariah dari pembangunan masjid itu sendiri, akan terus mengalir selama masjid itu digunakan.

"Insyaa Allah kalau bangun rumah Tuhan itu jaminannya masuk syurga, makanya harus marmur fisik masjidnya, makmur jamaahnya dan makmur masyarakat sekitar masjidnya," ujarnya.

Dia mencontohkan, sudah terlibat dalam puluhan pembangunan masjid di Kota Lubuklinggau, hasilnya sangat positif, pengurus masjid dan masyarakat sekitar lingkungan masjid menjadi makmur.

"Ini yang kita lakukan di Lubuklinggau, nah setelah dibangun bagaimana kita akan memakmurkan, mulai dari jamaahnya, masyarakat sekitarnya, jika masjidnya saja tidak makmur untuk itu haru makmur," ungkapnya.

Untuk itu, dia meminta kepada pengurus masjid kedepan, jangan hanya menumpuk kas, namun alangkah baiknya kas tersebut digunakan selain untuk pembangunan, juga untuk kemakmuran masjid itu sendiri.

"Dikit-dikit nanti kas masjidnya berapa Rp 100 juta, untuk apa Rp 100 juta itu, oh Pak kami mau bangun tempat wudhu, jangan seperti itu harus digunakan untuk hal bermanfaat juga," ujarnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar