Home

Selasa, 02 Maret 2021

Dihadapan Wagub Sumsel, Bupati Ogan Ilir Minta Anggaran Pembangunan Dilipatgandakan

OGAN ILIR, - Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan Ardani menegaskan komitmen membangun daerah.

Panca mengatakan, seperti janji saat kampanye, visi Ogan Ilir bangkit berlandaskan masyarakat bermoral, beriman, beretika dan bertakwa.

"Misi kami membangkitkan kemajuan di bidang birokrasi, pendidikan, ekonomi, infrastuktur, gairah politik demokrasi," kata Panca saat pidato perdana di gedung DPRD Ogan Ilir di Tanjung Senai Indralaya, Senin (1/3/21).

Khusus infrastruktur terutama di Kota Indralaya, Panca menilai Ogan Ilir agak berbeda dengan daerah lain di Sumatera Selatan.

Pembangunan ibukota Ogan Ilir perlu dana yang tak sedikit dan perlu alokasi tambahan dari Pemprov Sumatera Selatan.

"Daerah ini harus membangun desa dan juga harus membangun kota. Permintaan kami, minta dilipatgandakan bantuan untuk Ogan Ilir kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Selatan," ucap Panca.

Namun Panca tak menyebutkan jumlah persis anggaran yang diusulkannya untuk dilipatgandakan tersebut.

Tahun lalu, total anggaran yang dikucurkan Pemprov Sumatera Selatan untuk Kabupaten Ogan Ilir total mencapai Rp 200 miliar.

Untuk itu, Panca meminta perhatian khusus kepada Pemprov Sumsel dalam membangun perkotaan di Ogan Ilir.

"Dalam program maupun visi-misi pembangunan kami, mohon kritik dan solusi juga dari masyarakat," kata Panca.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya yang hadir pada pidato perdana Bupati Ogan Ilir ini meminta agar pembangunan dapat menuangkan seluruh lapisan masyarakat.

"Masyarakat Ogan Ilir sangat percaya dengan Bupati dan Wakil Bupati saat ini. Masyarakat juga menaruh harapan besar agar pemimpin mereka dapat membawa perubahan," kata Mawardi. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar