Home

Jumat, 05 Maret 2021

Menjadi Orang Pertama Divaksin Tahap II, Bupati Ogan Ilir Merasa Lebih Bugar

OGAN ILIR, - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menjalani vaksin perdana tahap II di Puskesmas Timbangan Indralaya Utara Ogan Ilir.

Didampingi Wakilnya H Ardhani, Panca menepati janjinya pada pidato perdana 1 Maret lalu, untuk jadi orang pertama di Ogan Ilir yang menjalani vaksinasi tahap II, Kamis (4/3/21).

Setelah menyapa segenap tenaga kesehatan, Panca menjalani screening terlebih dahulu, selang beberapa tak lama kemudian lalu disuntik vaksin.

"Ketika disuntik rasanya pasti ada, tapi seketika tidak berasa, biasa saja," ujar Panca usai menjalani vaksinasi.

Panca menegaskan, vaksinasi ini harus dilakukan berguna meningkatkan imunitas, atau kekebalan tubuh agar tak mudah terpapar virus Corona (Covid-19).

"Saya datang ke Puskesmas ini, menjalani vaksinasi ini, untuk meyakinkan masyarakat dan menyukseskan program vaksinasi ini. Jadi tidak ada rasa takut dan spekulasi yang berkembang di masyarakat mengenai vaksinasi ini," tegas Panca.

"Ini buktinya saya merasa lebih bugar. Setelah vaksin, observasi menunggu selama 30 menit untuk melihat kejadian ikutan pasca imunisasi. Tidak ada apa-apa," tegasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Panca juga meminta seluruh penyelenggara negara mulai dari Kepala Desa, Lurah hingga seluruh pejabat pelayanan publik harus menjalani vaksinasi.

Ini dilakukan agar setelah vaksinasi, aktivitas pemerintahan maupun pelayanan publik berjalan normal.

"Jangan lupa bagi yang sudah divaksin, tetap menerapkan prokes. Kami menargetkan minimal 80 persen ASN yang ada di Pemda agar bekerja seperti biasa tanpa Work From Home (WFH)," Panca. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar