Home

Sabtu, 06 Maret 2021

Pemkab Ogan Ilir Lunasi Tunggakan Listrik Sebesar Rp.2,5 Milyar

OGAN ILIR, - Permasalahan tunggakan listrik di Pemkab Ogan Ilir beberapa minggu terakhir menjadi konsumsi publik dan perbincangan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Tak main-main jumlah tunggakan listrik Pemkab Ogan Ilir mencapai Rp.2,5 milyar.

Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Ogan Ilir, tunggakan listrik tersebut dilunasi.

"Kita tadi bersama Pak Bupati menggelar audiensi dengan PLN, maka hari ini atas instruksi Pak Bupati, tunggakan listrik dilunasi," ujar Kepala Dinas PU Perkim Ogan Ilir, Yulius didampingi Kabid Kebersihan PU Perkim, Syayadi, Kamis (4/3/21).
 
Adapun rincian tagihan listrik yang dibayarkan tersebut yakni penerangan jalan umum (PJU) sebesar Rp.2 milyar, 73 juta yang belum dibayar sejak November tahun lalu.

Sebelumnya, tunggakan listrik di wilayah Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai sebesar Rp.450 juta yang belum dibayar sejak Januari lalu, sudah dilunasi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pada 26 Februari lalu.

Pelunasan tahap tunggakan listrik tahap pertama tersebut, beberapa saat setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Panca dan Ardani di Palembang.

"Jadi, total hampir Rp.2,5 Miliar tunggakan listrik ini sudah dilunasi Pemkab Ogan Ilir," tegas Yulius.

Yulius menerangkan, alasan penunggakan listrik di tahun 2020 karena ada pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar 50 persen.

Sementara di tahun ini, kendalanya adalah penyesuaian anggaran ke tahun anggaran yang baru.

"Pak Bupati juga bilang, ke depan tidak boleh lagi ada tunggakan listrik karena ini menyangkut kebutuhan utama masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Indralaya, Rinaldo Sitorus mengungkapkan, tarif listrik untuk PJU di kisaran Rp.400 juta hingga Rp.600 juta perbulan.

Sementara untuk tarif listrik di wilayah KPT Tanjung Senai di atas Rp.200 juta perbulan. Dengan lunasnya tunggakan listrik ini, Rinaldo menegaskan, tak ada lagi hutang Pemkab Ogan Ilir ke PLN.

"Seluruh tagihan sudah dilunasi. Untuk tagihan Maret juga sudah dibayar Pemkab Ogan Ilir," kata Rinaldo ditemui usai melakukan audensi dengan Bupati Ogan Ilir. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar