Home

Kamis, 15 April 2021

Disperindagkop Ogan Ilir Gelar Operasi Pasar di Kecamatan Payaraman

OGAN ILIR, - Guna memastikan kestabilan stok dan harga sembako saat ramadan, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Ogan Ilir menggelar operasi pasar.

Kepala Disperindagkop-UMKM Kabupaten Ogan Ilir, Yohanes mengatakan, operasi pasar ini diadakan selama lima belas hari kerja mulai 7 April hingga 5 Mei mendatang.

"Tujuan operasi pasar ini menjamin ketersediaan barang pokok di tingkat kabupaten maupun kota," kata Yohanes melalui Kabid Perdagangan, Wasiatul Gen, melalui Kasi Pengelolaan Pasar, Yuli Yusni, Rabu (14/4/21).

Yuli juga mengatakan, sembako yang dijual pada operasi pasar yakni beras premium, minyak sayur, gula dan tepung terigu. Beras premium kemasan 5 kilogram dijual seharga Rp.51.000 atau Rp.10.200 per kilogram.
 
Untuk minyak sayur dipatok harga Rp.13.000 per liter, gula pasir premium seharga Rp.12.500 dan tepung terigu Rp.9.500. Harga sembako pada operasi pasar ini lebih ekonomis dibanding harga yang ditawarkan di minimarket.

"Contohnya beras premium kemasan 5 kilogram di minimarket, dijual seharga Rp 64 ribu. Selisihnya lumayan dengan dengan harga operasi pasar," terang Yuli.

Disperindagkop dan UMKM menargetkan dapat menjangkau seluruh pasar di 16 kecamatan di Ogan Ilir. Sejauh ini, baru ada empat kecamatan yang sudah disambangi. Meliputi Inderalaya, Inderalaya Utara, Inderalaya Selatan dan Tanjung Batu.

"Hari ini, kami sedang operasi pasar di Kecamatan Payaraman. Sisa 11 kecamatan lainnya menyusul dan Insya Allah terjamah semua," tutup Yuli. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar