Home

Selasa, 06 April 2021

Jalan Akses Desa Tanjung Serian Ogan Ilir Rusak Parah

OGAN ILIR, - Jalan poros menuju akses ke Desa Tanjung Serian Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir rusak parah.

Masyarakat minta pemerintah segera perbaiki agar ekonomi warga tidak semakin terpuruk.

Jangankan dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua, pejalan kaki pun susah melintasi jalan tersebut.

Kondisinya yang berlumpur, berkubang, dan berlobang sangat menyulitkan warga dalam beraktivitas.

Bahkan dalam beberapa bulan terakhir warga memutuskan untuk tidak lagi melintasi jalan tersebut dan memilih jalan pintas lain walaupun jarak tempuh yang dilalui cukup memakan waktu lebih lama. Namun hal itu tidak menjadi aral lintangan bagi warga yang penting mereka bisa beraktivitas.

Tak ayal menurut keterangan pengguna jalan, akibat kerusakan jalan kerap kali menyebabkan kecelakaan.

Dan tak hanya sampai disitu saja, perjalanan yang ditempuh pun menyita waktu dan jarak yang lama karena harus memutar memilih jalan alternatif lain.

Jika dalam perjalan hendak menuju ke Kecamatan hanya memakan waktu 30 menit, dengan kondisi jalan yang demikian dan memutar arah terpaksa harus memakan waktu hingga 1 sampai 2 jam perjalanan.

Padahal jalan tersebut diakui Baharudin dan Didi, merupakan urat nadi perekonomian masyarakat yang sangat vital untuk aktivitas sehari-hari.

Jalan itu juga merupakan akses penghubung ke desa lainnya di dua Kecamatan yakni antara Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Kandis seperti Sungai Pinang Dua, Lagati dan Santapan Kecamatan Kandis.

"Untuk itu, masyarakat meminta kepada pemerintah Kabupaten Ogan Ilir khususnya dinas terkait untuk segera memperbaiki kerusakan jalan dan mendengar jeritan masyarakat yang sangat memerlukan perhatian serius terutama dibidang infrastruktur jalan," ujarnya.

Karena kemajuan suatu desa akan didukung dengan sarana yang memadai salah satunya infrastruktur jalan. Jika jalannya baik maka akan maju dan baik pula desa tersebut. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar