Home

Selasa, 06 April 2021

Pertamina Pasang Pipa Air Asin, Di Lintasan SP Ogan - SP 1 Tanjung Miring Timur

OGAN ILIR, - Perseroan Terbatas Pertamina (Persero) memasang pipa baru untuk menyalurkan Air Asin sepanjang lintasan dari SP Ogan Sampai SP 1 Tanjung Miring Timur Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

"Itu pemasangan pipa baru guna penggantian yang lama. Dengan tujuan optimalisasi sarana produksi, lebih cenderung antisipasi, untuk panjangnya lebih kurang 60 kilometer," kata Nursiela, Relation and Formatilies Staf, pada Senin (5/4/21).

Nursiela juga mengatakan, pipa yang dipasang beda sama pipa yang lama, sekarang kita pakai pipa jenis fiber, karena dikaji dari segala aspek itu lebih baik, yang pertama tidak mudah pecah dan umurnya bisa lebih awet dibanding pipa besi, untuk lebih detailnya nanti kita tanya ke bagian tekhnis, ucapnya.

"Sementara untuk pengerjaan sendiri, kami mengacu pada Kementerian ESDM dalam hal ini kami di bawah satuan khusus SKK Migas, dan dibawah pengawasan SKK Migas itu ada aturan tetap melalui mekanisme lelang (tender), jadi ada Perusahaan Terbatas (PT) sebagai pelaksana pengerjaan," ujarnya.

Tapi didalam kontrak kerja dengan pelaksana itu, tambahnya, ada ketentuan yang namanya Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), yaitu salah satunya pekerja tenaga lokal, karena harus ada persentase khusus yang harus dipenuhi, bebernya.

Dan kita sebelumnya telah menyosialisasikan pelaksanaan proyek pemasangan pipa baru tersebut kepada masyarakat sekitar yang dilintasan jalur pipa tersebut. Jelasnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar