Home

Senin, 26 April 2021

Jelang Penerapan Pembatasan Mudik 2021, Polres Ogan Ilir Gelar Razia

OGAN ILIR, - Jajaran Kepolisian Polres Ogan Ilir Sabtu malam (24/4/21) menggelar razia kendaraan di Jalan Lintas Timur.

Selain menyasar dan mengantisipasi tindak kriminalitas, peredaran gelap narkoba, juga difokuskan bagi pengendara kendaraan pribadi dari luar daerah.

Petugas Polsek Indralaya bersama gabungan dari Polres Ogan Ilir memberhentikan satu persatu pengendara kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua yang melintas di Jalintim Indralaya.

Operasi ini juga bagian dari persiapan rencana pembatasan mudik libur hari raya idul fitri tahun 2021.

Dijelaskan oleh Kanit Pidsus Polres Ogan Ilir IPDA Surya, selain memeriksa sejumlah barang bawaan pengendara petugas juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan menegur pengendara yang tidak mengenakan masker.

"Razia memang rutin dilakukan guna menekan dan mengantisipasi adanya kriminalitas dijalan umum baik curat, curas, dan curanmor serta peredaran gelap narkoba dijalur ini," ujar Kanit.

Ipda Surya menambahkan bahwa operasi ini juga bagian persiapan pengamanan untuk musim libur lebaran 2021.

"Razia ini juga persiapan operasi pengamanan jelang lebaran, selain itu berkaitan dengan rencana penerapan pembatasan pemudik pihaknya sembari menunggu kepastian intruksi selanjutnya tetap menyasar kendaraan dari luar daerah untuk dipastikan selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya selalu menggunakan masker," terangnya.

Razia akan terus dilakukan secara rutin terutama dimalam hari libur untuk memastikan keamanan pengguna jalan, juga termasuk menjaga Kamtibmas selama ibadah puasa bulan Ramadhan hingga memasuki hari raya Idul Fitri nanti. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar